Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Ingat! Peran Kita Sebagai Supporting Agency

Jumat, 14 November 2014
Kategori : Berita
439 kali dibaca

Bogor (14 Novembber 2014). “Jangan lupa bahwa kita adalah supporting agency dari Kementerian Agama!” demikian ungkap Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Dr. H.M. Hamdar Arraiyyah, M.Ag. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutan pada kegiatan Pembahasan Draft Renstra Badan Litbang dan Diklta Tahun 2015-2019, Kamis (13/11).

 

Kegiatan diselenggarakan di Hotel Pakuan Palace, Bogor, diikuti oleh tim penyusun Renstra Badan Litbang dan Diklat. Kegiatan ini juga mengundang pegawai di lingkungan Badan Litbang dan Diklat yang tergabung dalam tim penyusun Renstra Kementerian Agama.

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat juga menyampaikan apresiasi atas draf yang sudah disusun. Namun demikian, sebagai draf awal, tentu naskah ini masih perlu perbaikan-perbaikan. Disinilah letak urgensi dari kegiatan ini,. Beliau berharap forum ini dapat dioptimalkan untuk menyempurnakan draf renstra tersebut.

Salah satu poin penting yang belum cukup terakomodir dalam draf ini adalah peran Badan Litbang dan Diklat sebagai supporting agency bagi Kementerian Agama. Oleh karena itu, beliau menyarankan untuk lebih mengelaborasi posisi strategis Badan Litbang dan Diklat dalam Renstra.

Senada dengan pandangan Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, salah satu tim penyusun Renstra Kementerian Agama, Huriyuddin, menyampaikan bahwa sesungguhnya peran Badan Litbang dan Diklat sangat strategis. Dapat dikatakan bahwa dengan tugas dan fungsi yang dimilikinya, Badan Litbang dan Diklat dapat dikatakan sebagai miniatur Kementerian Agama.

“Dengan fungsi litbang dan diklat yang dimilikinya, kita dapat masuk dalam setiap tugas dan fungsi unit eselon I di lingkungan Kementerian Agama. Peran yang strategis ini harus tercermin dalam Renstra Badan Litbang dan Diklat.” Demikian ujarnya[]

ags/viks/ags
 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP