Ini Era Digital, Saatnya Kita Mengembangkan Aplikasi!

22 Feb 2016
Ini Era Digital, Saatnya Kita Mengembangkan Aplikasi!

Bogor (22 Februari 2016). Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) melalui Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi menyelanggarakan kegiatan “Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Program dan Anggaran Tahun 2016,” Senin (22/2). Kegiatan  berlangsung di Sahira Butik Hotel dengan peserta dari unit eselon II dan III di lingkungan Balitbang Diklat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Balitbang Diklat, Rohmat Mulyana Sapdi menegaskan bahwa pelaporan adalah hal yang sangat penting karena menentukan kesempurnaan suatu kegiatan.  “Bila pelaksanaan kegiatannya baik, namun laporannya buruk, maka akan menjadi masalah dikemudian hari. Sebaliknya, jika pelaksanaan kegiatan biasa saja, tapi pelaporannya bagus, maka yang terlihat akan bagus semuanya. Khusus Balitbang Diklat, harus bagus semuanya!”, tegas Rohmat.

Menurut Rohmat, pada saat ini aplikasi menjadi sesuatu yang penting, banyak hal dapat dilakukan dan dihasilkan dari sebuah sistem aplikasi. “Kini kita memasuki era digitalisasi, paperless, dan serba online. Segala sesuatu dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Maka sudah saatnya kita mengembangkan aplikasi yang  mempermudah pekerjaan,” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan itu, Sekretariat Balitbang Diklat, khususnya Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi membangun aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Program dan Anggaran (SIPPA). Aplikasi ini dibuat dengan tujuan memudahkan pekerjaan dan monitoring pelaporan kegiatan serta capaian anggaran dari masing-masing satuan kerja di lingkungan Balitbang Diklat.

Menutup sambutan, Rohmat menyatakan dukungannya terhadap pengembangan aplikasi SIPPA dan berharap agar aplikasi ini bermanfaat untuk semua dalam meningkatkan kualitas pekerjaan. []

diad/vics/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI