Inilah Upaya Puslitbang LKKMO untuk Hadirkan Buku Pendidikan Agama Berkualitas

22 Jun 2024
Inilah Upaya Puslitbang LKKMO untuk Hadirkan Buku Pendidikan Agama Berkualitas
Kunjungan TIM PBPA ke penerbit CV Putra Nugraha dan CV Maulana di Surakarta, Kamis (20/6/2024).

Surakarta (Balitbang Diklat)---Dalam agenda penilaian buku pendidikan agama tahun 2024, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kemenag RI tidak hanya fokus pada penilaian naskah buku pendidikan agama yang akan diterbitkan, tetapi juga berupaya menguatkan jalinan komunikasi dengan para penerbit buku pendidikan agama.

 

Upaya ini bertujuan menciptakan kesepahaman dan kerja sama yang baik guna menghadirkan buku pendidikan agama berkualitas, sesuai dengan tagline Puslitbang LKKMO, "Buku Agama Berkualitas, Bangsaku Semakin Cerdas."

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Puslitbang LKKMO menerjunkan tim untuk melaksanakan komunikasi dengan penerbit. Asep Supianudin sebagai supervisor dan Bahrul Alam sebagai verifikator melaksanakan kunjungan komunikasi langsung ke penerbit CV Putra Nugraha dan CV Maulana di Surakarta pada 19-21 Juni 2024. 

 

Komunikasi ini berlangsung dengan baik dan mencakup berbagai hal penting dalam agenda penilaian buku pendidikan agama, antara lain timeline, kriteria hasil penilaian buku, tindak lanjut perbaikan, instrumen penilaian, sistem aplikasi, dan acuan-acuan utama dalam perbaikan peristilahan.

 

“Mereka mengapresiasi upaya menguatkan komunikasi dalam rangka melahirkan buku pendidikan agama berkualitas,” ujar Asep di Surakarta, Kamis (20/6/2024).

 

Para penerbit berharap agenda penilaian buku pendidikan agama dari tahun ke tahun dapat berjalan lebih baik lagi dan mampu mencapai target yang dicanangkan. 

 

“Kita berharap dengan hadirnya buku pendidikan agama berkualitas memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa yang cerdas,” tambah Asep.

 

Semoga dengan penguatan komunikasi ini, buku-buku pendidikan agama yang dihasilkan dapat memenuhi standar kualitas yang diharapkan, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kecerdasan bangsa. (Bahrul Alam/Barjah/bas)

   

 

Penulis: Bahrul Alam
Sumber: Puslitbang Lektur
Editor: Barjah dan Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI