Istri Wajib Ingatkan Suami Hindari Prilaku Koruptif

21 Apr 2015
Istri Wajib Ingatkan Suami Hindari Prilaku Koruptif

Jakarta (21 April 2015). Trisna Willy, Pembina Dharma Wanita Kementerian Agama, berpesan agar istri para pejabat di Kementerian Agama untuk berperan aktif menjaga suaminya agar tidak melakukan korupsi. Hal ini disampaikan saat membuka peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Selasa (21/4).

Dalam sambutannya, Trisna yang juga istri dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengajak kepada para istri untuk tidak mendorong suaminya melakukan korupsi. "Sebagai istri, seharusnya kita tidak merongrong suami sehingga suami kita melakukan korupsi di kantor," ujarnya.

Trisna bahkan mengajak kepada para istri untuk selalu waspada. "Sebaiknya kita tanya suami kita ketika pulang dari kantor. Bapak beli ini pakai uang dari mana? Bapak bawa amplop ini, dapat dari mana?" ajak Trisna yang disambut dengan tepuk riuh peserta.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Sasana Amal Bhakti Kementerian Agama, Jakarta, tidak hanya diikuti oleh Dharma Wanita, tetapi hadir pula Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan seluruh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Peringatan Hari Kartini dimeriahkan dengan aneka lomba, diantaranya adalah lomba masak nasi goreng, lomba fashion show, dan lomba menghias nasi tumpeng. Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Masud, turut berpartisipasi dalam lomba masak nasi goreng.[]

Ags/viks/rin/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI