Jalankan Corporate Culture, Itu Artinya Jalankan Perintah Agama

18 Apr 2015
Jalankan Corporate Culture, Itu Artinya Jalankan Perintah Agama

Jakarta (18 April 2014). Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Masud mendorong seluruh pegawai untuk jalankancorporate culture (5 Nilai Budaya Kerja) Kementerian Agama. Ia menambahkan bahwa corporate cultute sepenuhnya digali dari ajaran-ajaran agama.

"Corporate culture Kementerian Agama sepenuhnya digali dari ajaran agama, khususnya Islam." ujar Masud saat memberikan pembekalan kepada peserta "Peningkatan Motivasi Kinerja Pegawai Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama" yang diselenggarakan di Bandung, Jumat (17/4).

Oleh karenanya, ia memotivasi para peserta untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan corporate culture. Dengan keikhlasan menjalankannya, sama saja menjalankan perintah agama, sehingga tidak hanya keuntungan di dunia saja yang akan didapatkan, tetapi juga keuntungan akhirat.

Ia mencontohkan semangat anti korupsi merupakan semangat yang sejalan dengan ajaran agama. Di dalam Islam, terdapat perintah untuk menghindari perbuatan yang merusak. "Islam mengajarkan laa tufsidu fil ardh" tegasnya. "Korupsi adalah prilaku yang merusak kehidupan. Oleh karenanya, upaya kita memerangi korupsi sejalan dengan perintah laa tufsidu fil ardh" tambahnya.

Menutup pembekalan, Kepala Badan Litbang dan Diklat kembali mengajak untuk serius jalankan corporate culture untuk peningkatan kinerja lembaga yang dipimpinnya. "Kita harus serius bersama-sama jalankan corporate culture" tukasnya. []

Ags/rin/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI