Kaban Dorong Akreditasi Diklat

28 Agt 2020
Kaban Dorong Akreditasi Diklat

Jakarta (27 Agustus 2020). Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Achmad Gunaryo berkunjung ke Pusdiklat Tenaga Administrasi pada hari Kamis (27/08). Kunjungan kerja Kaban ini bertujuan untuk perkenalan dan koordinasi kepada Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Rudi Subiyantoro dan pejabat struktural eselon III dan IV.

Kunjungan kerja ini diterima dengan hangat dan ramah di ruangan kerja Kapus. Setelah Kapus beserta pejabat struktural menjelaskan tugas dan fungsi masing-masing bidang serta memaparkan prestasi dan capaian yang diperoleh Pusdiklat Tenaga Administrasi, Kaban memberikan apresiasi atas capaian yang telah diraih dan mengharapkan kinerja yang sudah baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam hal ini Kaban Gunaryo mengingatkan kembali tentang optimalisasi percepatan penyerapan anggaran, seperti arahan Menag.

“Akhir September 2020 serapan anggaran Kementerian Agama harus mencapai 75 persen. Lakukan inovasi agar seluruh anggaran dapat segera dibelanjakan untuk perbaikan ekonomi Indonesia,” pesan Kaban Gunaryo meniru ucapan Menag.

Menurut mantan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Kerja Sama Luar Negeri Sekjen Kemenag RI persoalan lain yang menjadi prioritas adalah masalah akreditasi. “Kita harus diakreditasi dulu baru mengakreditasi, bangun dulu image building, kalau tidak bisa berdiri sendiri coba lakukan kolaborasi,’’ lanjut Kaban.

Setelah memberikan bimbingan dan arahan kepada para pejabat, dengan didampingi Kapus dan Kabag TU Wawan Ridwan serta beberapa pejabat lainnya Kaban melanjutkan kunjungannya dengan keliling melihat kelas, kamar dan fasilitas lainnya yang ada di Pusdiklat Tenaga Administrasi.[]

RS/diad

Penulis: Rahmi Siregar
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI