Kaban Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

25 Sep 2019
Kaban Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

Jakarta (25 September 2019). Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kaban), Prof. H. Abd. Rachman Mas’ud, PH.D., melantik Pejabat Struktural dan Fungsional Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Seremonial pelantikan digelar di ruang serba guna, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin No. 6, Lantai III, Jakarta, Rabu (25/09) siang.

Dalam sambutannya, kepada pejabat administrasi yang baru dilantik dan dikukuhkan, Mas’ud mengatakan “hendaknya untuk segera memacu speed jalannya pelayanan organisasi di unit kerja masing-masing karena target serapan di bulan Oktober sebesar 90 persen yang disampaikan Pak Menteri hanya tinggal menghitung hari,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada pejabat Fungsional Widyaiswara dan Peneliti, Mas’ud menegaskan dengan adanya regulasi baru terkait dengan tugas dan fungi kediklatan serta penelitian seperti Keputusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nomor 14 Tahun 2018 tentang jabatan peneliti dan angka kreditnya, para pejabat fungsional tidak hanya semata-mata bertugas untuk mengumpulkan angka kredit untuk peningkatan karir, akan tetapi juga diharapkan menghasilkan output dan outcame yang bermanfaat bagi masyarakat umumnya dan wabilkhusus bagi Kementerian Agama.

Di akhir sambutan, Mas’ud mengingatkan “… jabatan yang saudara emban saat ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara vertikal kepada Allah swt dan horizontal dalam lingkup kelembagaan yakni Kementerian Agama dan negara dalam konteks yang lebih luas. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan, semoga Allah SWT memberkahi dan menolong setiap langkah tugas kita,” pungkasnya.

Berikut ini daftar nama pejabat yang dilantik oleh Kaban:

1. Dr. H. Susari, M.A., semula sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung, kini menjabat sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Jakarta.

2.  Achmad Kaharuddin, S.Ag., semula sebagai Arsiparis Ahli Muda pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Papua, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Papua.

3. Dra. Hj. Ngamilah, M.Si., sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang.

4. Endi Suhendi, S.Ag.,M.A. sebagai Peneliti Ahli Pertama pada Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

5. Indrawan Cahyadi, S.Sos.I., sebagai Peneliti Ahli Pertama pada Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

bas/ar/bas

Penulis: Abas
Editor: Rahmatillah Amin
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI