Kaban Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional Ahli

15 Feb 2019
Kaban Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional Ahli

Jakarta (15 Februari 2019). Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kaban), Prof. H. Abd. Rachman Mas’ud, Ph.D., melantik sebelas pejabat pengawas dan tiga pejabat fungsional, baik fungsional ahli utama maupun madya di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Seremonial pelantikan digelar di ruang serba guna, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin No. 6, Lantai III, Jakarta, Jumat (15/02) siang.

Dalam sambutannya, Kaban mengutip ayat Alquran yang dibacakan “Hai orang-orang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan juga janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui” (QS. 8:27).

“Sesuai ayat tersebut, sesungguhnya jabatan yang Saudara-saudara emban merupakan amanah yang wajib dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kaban.

Selanjutnya, Kaban menjelaskan mengenai reformasi birokrasi yang telah dicanangkan Kementerian Agama. Menurutnya salah satu upaya dalam mewujudkan reformasi birokrasi dapat dilaksanakan melalui manajemen SDM.

“Berbagai upaya dan usaha terus dilakukan menuju perbaikan organisasi dalam memberikan layanan. Hal ini tentu harus didukung dengan perbaikan sumber daya manusia yang profesional, ketatalaksanaan, kelembagaan dalam sistem organisasi yang baik. Dalam konteks ini, saudara-saudara merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses yang sedang berlangsung sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai pejabat struktural maupun fungsional,” ungkapnya.

Terakhir, Mas’ud berpesan agar seluruh jajaran, khususnya pejabat yang baru dilantik agar jangan sampai terjebak dua hal yang menjadi kesalahan umum: 1) Working without thinking;or 2) Thinking without working. Keduanya bisa menjadi masalah serius jika terjadi berulang-ulang.

Berikut ini daftar nama pejabat yang dilantik oleh Kaban:

  1. Dr. Muhammad Adlin Silam S.Ag.,M.A menjabat sebagai Peneliti Ahli Utama pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

  1. Drs. H. Eldison menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang.

 

  1. Ni Made Nuadi, S.H., M.H. menjabat sebagai Arsiparis Ahli Madya pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar.

 

  1. Samidi, S.Ag., M.Si semula menjabat sebagai Penelitian Ahli Madya pada Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang, kini menjabat sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang.

 

  1. H. Saprillah, S.Ag., M.Si semula menjabat sebagai Penelitian Ahli Madya pada Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar, kini menjabat sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar.

  1. Padia Oktaviadi, S.Kom semula menjabat sebagai Penyusun Bahan Penyelenggaran Penelitian dan Pengembangan pada Subbagian Tata Usaha, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Hukum pada Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum, Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

 

  1. Drs. Khrisfison, S.IPI., M.Pd semula menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan.

 

  1. Dra. Yusra semula menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan, kini menjabat Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan.

 

  1. Drs. H. Muhammad Halomoan semula menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan.

 

  1. Ngapirin, S.Ag., M.M semula menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar.

 

 

  1. Drs. I Made Winarta, M.Pd.H semula menjabat sebagai Pengembang Sistem Program pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar.

 

  1. Zahrul Buadi, S.Sos semula menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh.

 

  1. Drs. Mahdi Amin semula menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh, kini menjabat sebagai sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh.

 

  1. Drs. Abdussalam, M.Pd., CTESOL semula menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh.

 

Foto: Dwi Nahri

Diad/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI