Kaban Suyitno Ajak Kedepankan Gaya Hidup Sederhana

27 Jan 2023
Kaban Suyitno Ajak Kedepankan Gaya Hidup Sederhana
Kaban Suyitno memberikan kuliah singkat di UIN Ar-Raniry (UINAR) Banda Aceh, Jumat (27/1/2023).

Banda Aceh (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Prof. Suyitno mengajak ASN, terutama para pimpinan pada UIN Ar-Raniry  (UINAR) Banda Aceh, mengedepankan gaya hidup sederhana.

"Hidup yang mewah serba ada itu akan membuat kita ketergantungan. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama hidup dalam kesederhanaan," kata Kaban Suyitno, dalam lawatannya ke Aceh memenuhi undangan Rektor UINAR Banda Aceh, Jumat (27/1/2023).

Kaban Suyitno yang pada kesempatan itu juga memberikan kuliah singkat mengingatkan bahwa kesederhanaan adalah bagian dari uswatun hasanah atau teladan yang baik. 

Di hadapan para hadirin pemangku jabatan di UINAR, mantan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Ditjen Pendis ini lantas memberi saran untuk selalu menjadi teladan yang baik bagi mahasiswa dan SDM lainnya.

"Sebagai pimpinan di kampus harus dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa, tanpa mengharapkan bantuan dari pihak manapun kita harus turun tangan sendiri apabila ada sektor yang belum maksimal,” tuturnya.

Selanjutnya, Kaban Suyitno menekankan pentingnya motivasi yang baik kepada mahasiswa agar pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat berlangsung dengan baik.

Kegiatan kuliah singkat tersebut dilaksanakan di ruang sidang Rektor Gedung Rektorat UINAR Banda Aceh. Kuliah singkat tersebut dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, Kepala BDK Aceh dan para Kepala Lembaga lainnya yang ada di UIN Ar Raniry Banda Aceh. (julian/sri/bas)

   

 

Penulis: Julian
Editor: Sri Hendriani/Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI