Kemenag Corporate University, Sebuah Harapan

2 Mar 2022
Kemenag Corporate University, Sebuah Harapan
Penyampaian Materi Corporate University oleh Wawan Ismawandi dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan, Rabu (2/3/2022).

Tangerang (Balitbang Diklat)---Corporate University (CorpU) adalah strategi pengembangan pembelajaran yang berfokus pada inisiatif strategis melalu pengembagan pembelajaran individu, organisasi pembelajaran, dan manajemen pengetahuan.

Hal tersebut disampaikan Wawan Ismawandi, narasumber dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan saat mengisi materi Kegiatan Pelatihan Tenaga Pelatihan Angkatan I dan II di Instansi Lain yang dilaksanakan di Hotel Mercure Serpong yang berlangsung pada 1 s.d. 4 Maret 2022.

Wawan menyampaikan strategi yang dilakukan dalam mengembangkan sebuah CorpU. “Salah satu strategi dalam mencapai visi dan misi sebuah lembaga untuk mewujudkan link and match antara pembelajaran, pengelolaan pengetahuan, dan penerapan nilai-nilai dengan target kinerja kementerian,” ungkap Wawan, Rabu (2/3/2022)

Kementerian Keuangan, sebagai kementerian pertama yang menerapkan CorpU menetapkan tujuan yakni terwujudnya sistem manajemen pengetahuan, terwujudnya link pembelajaran dengan tujuan organisasi, dan terwujudnya Kemenkeu sebagai organisasi pembelajar.

“Kementerian Agama dapat mengembangkan CorpU sebagai upaya pengembangan SDM dengan menetapkan tujuan inisiatif, latar belakang, pendukung kesuksesan, terobosan, milestones, outcomes, risiko, dan penentuan unit pengelola,” saran pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Diklat Keuangan Pontianak ini.

“Harapan dan impian Kemenag CorpU dapat terwujud dengan kerja bersama serta dukungan regulasi di lingkungan Kementerian Agama dalam mengembangkan kompetensi ASN,” tutup Wawan. []

NR/diad

Penulis: Nasrulloh
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI