Kemenag Harus Hadir Di Dunia Nyata atau Maya

10 Mar 2020
Kemenag Harus Hadir Di Dunia Nyata atau Maya

Ciputat (10 Maret 2020). Kementerian Agama harus hadir dalam setiap kehidupan masyarakat, baik di dunia nyata, maupun dunia maya. Di era digital ini, tidak hanya diukur dengan kehadiran fisik tapi juga kehadiran di media sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan Staf Ahli Menteri Agama RI Oman Fathurahman pada kegiatan Ngopi Bareng Pegiat Media Sosial Kementerian Agama dengan tema Humas di Era Medsos. Menurut Oman, kehadiran Kementerian Agama di media sosial dipengaruhi oleh transformasi yang dilakukan oleh praktisi humas.

“Tugas Kementerian Agama menjaga kerukunan umat beragama bisa jadi  lebih mudah pada era digital ini, terutama melalui media sosial. Disinilah letak peran kehumasan untuk melakukan transformasi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya di Ciputat, Selasa (10/03).

 

Selanjutnya dikatakan, humas bisa membuat berita bukan hanya sekedar berita  tetapi harus bisa mentransformasikan berita yang dapat membuat publik jadi tahu yang sebenarnya dan kita sebagai humas bisa menjadi pemadam kebakaran maksudnya bisa memadamkan konflik yang besar menjadi kecil berita," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan ini mewakili Badan Litbang dan Diklat yaitu Kasubbag Sistem Informasi dan Humas Rahmatillah Amin dan Pranata Humas Dewi Indah Ayu D. []

diad/diad

 

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI