Kemeriahan Pelantikan PPPK, Momentum Kinerja Unggul di Bulan Syawal

22 Apr 2024
Kemeriahan Pelantikan PPPK, Momentum Kinerja Unggul di Bulan Syawal
Pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Optimalisasi Tahun Formasi 2023 di lingkungan Balitbang Diklat Kementerian Agama, Senin (22/4/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Suyitno, melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Optimalisasi Tahun Formasi 2023 di lingkungan Balitbang Diklat Kementerian Agama setelah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani melantik 3.766 PPPK hasil optimalisasi dari satuan kerja Kementerian Agama di Indonesia. Pelantikan berlangsung secara hybrid, serempak dari kantor pusat Kementerian Agama di Jakarta.

 

Bertepatan dengan bulan Syawal, Kaban menyampaikan pentingnya momentum ini bagi para PPPK yang dilantik agar dapat terus meningkatkan kinerja mereka. “Terinspirasi dari bulan Syawal ini, saya berharap kinerja PPPK yang dilantik terus meningkat,” ujar Kaban melalui zoom meeting, Senin (22/4/2024).

 

Kaban menekankan bahwa menjadi seorang ASN merupakan impian bagi banyak anak bangsa. Dan, para PPPK yang terpilih memiliki kesempatan emas untuk mengabdi kepada negara. Kaban mendorong para PPPK untuk tidak hanya mengabdi, tetapi juga berkreasi dan berinovasi.

 

“Kementerian Agama dengan dinamikanya yang semakin luar bisa akan terus menuntut kita semua para ASN untuk tidak boleh berhenti berinovasi, dan hanya sekedar menjalankan rutinitas,” ungkapnya.

 

Kaban juga menegaskan bahwa komitmen para PPPK haruslah serius, karena setiap saat mereka bisa dievaluasi. Namun demikian, ia juga memberikan apresiasi yang besar kepada para PPPK yang baru saja dilantik.

 

“Sekali lagi selamat kepada Anda semua ASN yang baru saja dilantik, mudah-mudahan menjadi barokah bagi bangsa," tuturnya.

 

Terkahir, Kaban mengajak para PPPK untuk senantiasa bersyukur. “Pandailah berterima kasih khususnya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, orang tua, lingkungan, dan orang-orang yang berjasa pada Anda,” pungkasnya. (Ilda/bas/sri)

   

 

Penulis: Zakiatu Husnil Fuadah Harahap
Sumber: Ilda
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI