Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Kepala Badan Litbang dan Diklat Beri Pembekalan pada Peserta Short Course

Rabu, 10 Desember 2014
Kategori : Berita
339 kali dibaca

Jakarta (10 Desember 2014). “Sekembali dari short course,jangan lupa anda wajib membuat karya ilmiah dengan kualitas internasional!”, demikian pesan Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Mas’ud saat memberikan pembekalan kepada para pesertaShort Course.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan orang peneliti di lingkungan Badan Litbang dan Diklat akan mengikutishort course ke Universitas Goethe, Frankfurt, Jerman. (baca: Sebelum ke Jerman, Peserta Short Course Dapatkan Pembekalan).

Sehari sebelum keberangkatan para peserta kembali mendapatkan pengarahan dari Kepala Badan Litbang dan Diklat, Kementerian Agama, Abd. Rahman Mas’oed. Pengarahan berlangsung di ruang rapat lantai 2 Gedung Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin No. 6, Jakarta.

Setidaknya ada dua pesan yang beliau sampaikan kepada para peserta short course. Pertama, beliau mengingatkan bahwa perjalanan para peneliti ke Jerman merupakan perjalanan yang dibiayai oleh negara. Dengan kata lain, perjalanan mereka adalah dalam rangka tugas negara. Oleh karena itu, beliau berharap para peserta short course dapat memanfaatkan perjalanan ke luar negeri ini untuk keperluan negara, termasuk peningkatan kualitas para peneliti.

Kedua, beliau mengingatkan kepada para peserta akan kewajiban mereka. Selesai mengikuti kegiatan short course,para peserta diwajibkan untuk membuat karya ilmiah yangbertaraf internasional. “sudah saatnya produk riset yang kita hasilkan dapat dibaca oleh masyarakat internasional” demikian ucapnya.

Terakhir, Kepala Badan Litbang dan Diklat menyampaikan doa semoga perjalanan para peneliti menimba ilmu di Universitas Goethe Jerman diberi kemudahan dan kelancaran.[]

ags/viks/ags


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP