Kesempatan Emas Bagi Penghulu dan Penyuluh, Kemenag Buka Pendaftaran Pelatihan KTI

16 Des 2022
Kesempatan Emas Bagi Penghulu dan Penyuluh, Kemenag Buka Pendaftaran Pelatihan KTI

Ciputat (Balitbang Diklat) --- Kementerian Agama melalui Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat membuka pendaftaran Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi penghulu dan penyuluh.

Kepala Pusdiklat Teknis, Mastuki menyatakan, meskipun Pelatihan KTI ini sasaran untamanya adalah penghulu dan penyuluh, namun juga terbuka untuk siapa saja yang tertarik mengikutinya.

"Dosen, guru, peneliti, ASN, juga masyarakat yang membantu tugas Kementerian Agama yang tertarik untuk mengikutinya, sila ikut. Kita terbuka," tuturnya di Ciputat (15/12/2022).

Mastuki menambahkan, Pelatihan KTI ini sangat penting untuk mendukung karier para penghulu dan penyuluh. "KTI ini memang berkait erat dengan karier mereka, tapi kita ingin lebih dari itu. Kita ingin kemampuan penghulu dan penyuluh dalam melakukan riset, menulis, dan menganalisa problem sekaligus mencari solusi meningkat dengan baik," pintanya.

Menurutnya, pelatihan ini akan dijalankan secara asynchronous dengan mesin MOOC Pintar yang telah dimiliki oleh Kementerian Agama. "Kapasitas Pintar ini besar, bisa menampung puluhan hingga ratusan ribu peserta dalam sekali pelatihan. Jadi semua penghulu, penyuluh, dan juga siapapun yang tertarik untuk mengikuti, sila bergabung," tambahnya.

Pendaftaran Pelatihan KTI ini dibuka mulai tanggal 15 hingga 20 Desember. Sementara pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan selama delapan hari, yaitu dari tanggal 21 hingga 28 Desember 2022 mendatang. Bagi yang akan mengikuti Pelatihan KTI ini, bisa membuka melalui link berikut: https://pintar.kemenag.go.id/

Beta/srihendriani/diad

Penulis: Muhtadin
Editor: Sri Hendriani/diad
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI