Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Kita Harus Kerja Cepat dan Selamat!

Jumat, 16 Januari 2015
Kategori : Berita
284 kali dibaca

Jakarta (16 Januari 2015). Para Kasubbag Tata Usaha dan Tenaga Perencana unit Pusat dan UPT mendapat pesan berharga dari Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Rohmat Mulyana. Pesan disampaikan saat membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2015,Jum’at (16/1).

Pada kesempatan ini, Rohmat Mulyana berpesan agar seluruh unsur di lingkungan Badan Litbang dan Diklat untuk bekerja secara cepat dan selamat. “yang paling penting, kita harus bekerja dengan selamat. Cepat tetapi tidak selamat, tidak ada artinya. Apalagi jika kita bekerja lambat dan tidak selamat, tentu itu musibah,” demikian disampaikannya.

Menurut Rohmat, selama ini ia mengamati adanya ketidaksehatan dalam pengelolaan anggaran. Di awal tahun anggaran, menurutnya seringkali kita lambat dalam menjalankan rencana dan program, akibatnya akhir tahun kita kelabakan dalam mengelola anggaran yang masih banyak tersisa. Untuk itu, ia berpesan agar kebiasaan lama yang tidak sehat ini tidak terjadi.

Rohmat juga menyampaikan bahwa strategi bekerja cepat dan selamat hanya dapat dilakukan jika rencana dan anggaran disusun secara tepat. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar dalam proses revisi anggaranmemperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

Pada kegiatan yang dilakukan di Kampus Pusdiklat, Ciputat, Rohmat juga menyampaikan cita-citanya untuk membawa Badan Litbang dan Diklat menuju Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK/WBBM).

“Beberapa waktu yang lalu, para pejabat pada unit eselon II Pusat telah menandatangani Pakta Integritas dalam rangka ZI WBK/WBBM. Ini adalah langkah awal yang harus direalisasikan secara serius. Oleh Karena itu, saya mohon dukungan dari seluruh elemen termasuk Balai Litbang dan Balai Diklat untuk mewujudkannya” ujar Rohmat.

“Jika kita mampu mewujudkan WBK dan WBBM, saya yakin ini merupakan capaian yang luar biasa. Sesungguhnya untuk mencapai keberhasilan tidak memerlukan strategi yang terlalu rumit. Cukup dengan menjalankan organisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memenuhi target-target capaian!” demikian sambungnya.

Diakhir sambutannya, Rohmat sekali lagi berpesan agar melakukan revisi dengan teliti. “lakukan revisi seteliti mungkin, sehingga tidak ada sesuatu yang tertinggal. Lakukan revisi secara komprehensif dan sesuai aturan yang berlaku!” pungkasnya.[]

Ags/viks/ags


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP