Kunjungi Perpus, Arnis Silvia Arskal Salim Ajak Gen-Z Tingkatkan Literasi Digital

22 Jan 2024
Kunjungi Perpus, Arnis Silvia Arskal Salim Ajak Gen-Z Tingkatkan Literasi Digital
Arnis Silvia Askal Salim (tengah) berpose ala Moderasi Beragama bersama tim Perpus Balitbang Diklat Kemenag, Senin (22/1/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Bendahara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balitbang Diklat Kemenag RI, Arnis Silvia Arskal Salim, menyempatkan diri berkunjung ke Perpustakaan di lantai 2 Gedung Kementerian Agama di sela persiapan rapat DWP, Senin (22/1/2024).

 

Dalam kunjungan singkat itu, Arnis bersama tim perpus berkolaborasi membuat konten edukatif untuk meningkatkan literasi digital bagi generasi Z (Gen-Z) dan masyarakat umum pencinta buku.

 

“Perpustakaan Kemenag ini merupakan hidden gem (permata tersembunyi) karena banyak referensi, buku, majalah, kitab agama, maupun jurnal yang bisa untuk diteliti,” ungkap Arnis.

 

“Di sini juga ada buku induk tentang Moderasi Beragama yang diterjemahkan ke lima bahasa asing: Arab, Inggris, Jerman, Belanda, dan Mandarin," sambung istri Sekretaris Badan (Sesban) Litbang Diklat Prof M Arskal Salim ini.

 

Bagi masyarakat yang jauh dari perpustakaan Kemenag di kota masing-masing, lanjut dia, bisa mengakses perpustakaan secara daring. “Secara online perpus Kemenag ini bisa diakses melalui MoRa Digilib atau perpustakaan digital Kementerian Agama,” tutur Arnis.

 

Dosen Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga mengajak para Gen-Z untuk mengunjungi perpustakaan tersebut guna meningkatkan literasi.

 

“Di sini ada buku komik Moderasi Beragama dan buku saku MB untuk Gen-Z,” ungkap kandidat doktor filsafat (PhD) University of South Australia ini seraya tersenyum.

 

Ketua tim Perpus Kemenag RI, Hariyah, menyambut baik kunjungan Ibu Sesban tersebut. Ia berharap, kunjungan itu diikuti para istri atau anggota DWP Balitbang Diklat yang lainnya.

 

“Dengan meningkatkannya kunjungan ke perpus, otomatis layanan kami semakin hari kian maksimal. Selain itu, juga upaya mempromosikan Moderasi Beragama bisa terus berjalan,” terangnya. (Ova/bas/sri)

   

 

Penulis: Musthofa Asrori
Sumber: Ova
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI