Laksanakan Orasi Ilmiah, Artina Burhan Raih Gelar Widyaiswara Utama

8 Apr 2015
Laksanakan Orasi Ilmiah, Artina Burhan Raih Gelar Widyaiswara Utama

Padang (8 April 2015), Satu lagi Widyaiswara Badan Litbang dan Diklat berhasil meniti puncak karirnya. Bertempat di Aula Balai Diklat Keagamaan Padang, Artina Burhan secara resmi dikukuhkan sebagai Widyaiswara Utama. Pengukuhan dilaksanakan setelah Artina menyampaikan Orasi Ilmiah yang berjudul “Pelayanan Keluarga Sakinah pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kota Padang Rabu, (8/4)

Bertindak sebagai Ketua Sidang, Abd. Rahman Mas’ud, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kabalitbangdiklat). Sementara itu, Rohmat Mulyana, Sekretaris Badan Litbang dan Diklat menjadi sekretaris sidang. Saksi dalam acara Orasi Ilmiah adalah Deputi Bidang Diklat Aparatur Lembaga Administrasi Negara, Muhammad Idris.

Hadir dalam acara Orasi Ilmiah ini antara lain: Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, dan utusan dari berbagai Balai Diklat di Sumatera Barat.           

Dalam sambutannya, Idris mengapresiasi kinerja Badan Litbang dan Diklat yang sudah memberikan fasilitas dan kesempatan bagi widyaiswara untuk meraih jenjang karir tertinggi. Beliau berkeyakinan bahwa semakin banyak widyaiswara yang mencapai jenjang tertinggi, Widyaiswara Utama, akan memberikan dampak pada peningkatan kinerja lembaga. “Gelar Widyaiswara Utama menjadi jaminan bahwa yang bersangkutan mengetahui dan menguasai substansi akademik yang diajarkan. Dengan demikian, kualitas widyaiswara yang memahami dan mengetahui substansi dapat menunjang mutu pelaksanaan diklat” uarnya.

Sementara itu, Kabalitbangdiklat dalam sambutannya menyatakan kebanggaanya atas prestasi yang diraih Artina Burhan. “Dengan demikian, kita telah berhasil mengantarkan 23 widyaiswara meraih jenjang tertinggi dalam karir kepegawaiannya. 15 Widyaiswara Utama sampai saat ini masih aktif mengajar, dan 8 Widyaiswara Utama lainnya telah purna bhakti” terangnya. Beliau juga merasa semakin bangga karena dalam waktu dekat ini, tercatat 5 orang widyaiswara yang juga akan melaksanakan Orasi Ilmiah.

Diakhir sambutannya, Kabalitbangdiklat berharap prestasi yang ditoreh oleh Artina Burhan dapat memberikan inspirasi bagi pegawai, khususnya pegawai Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang. Ia mengajak seluruh elemen di BDK Padang untuk bekerja dengan penuh kesungguhan, etos kerja yang tinggi, dan berorientasi pada pelayanan dan pengabdian. Beliau juga mengajak agar 5 nilai budaya kerja sebagai corporate cultureKementerian Agama dapat diimpementasikan dengan baik.[]

Ags/viks/rin

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI