Lebih Dekat dengan Masyarakat, Balitbang Diklat Gelar Pameran Produk Layanan di Bogor

23 Jun 2024
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Balitbang Diklat Gelar Pameran Produk Layanan di Bogor
Pembukaan Pameran Produk Balitbang Diklat oleh Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Arskal Salim di Bogor, Minggu (23/6/2024).

Bogor (Balitbang Diklat)---Ratusan warga Bogor dan sekitarnya memadati stan pameran produk unggulan dan layanan Balitbang Diklat yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Bogor. Pameran yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Bogor tersebut, berhasil menarik perhatian publik secara luas.

 

Balitbang Diklat dalam gelaran tersebut membagikan buku-buku hasil penelitian, Al-Qur’an, jurnal, belajar Al-Qur’an Braille, kegiatan menebalkan ayat Al-Qur’an, serta memberikan merchandise, dan hadiah menarik lainnya. Masyarakat yang mengunjungi stan mendapatkan berbagai pengetahuan dan memperoleh produk-produk unggulan yang dibagikan secara gratis.

 

Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Arskal Salim yang membuka pameran tersebut, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan guna menyapa masyarakat di Bogor dan sekitarnya. “Kami Balitbang Diklat selama ini sudah memproduksi berbagai karya hasil penelitian dan pengembangan agar bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat,” ujar Arskal di Bogor, Minggu (23/6/2024).

 

Berbagai Al-Qur’an yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa daerah, latihan menulis kaligrafi, dan banyak kegiatan lainnya dapat dikembangkan di berbagai lingkungan sekolah. “Ini dalam rangka mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat luas,” imbuhnya.

 

Arskal menjelaskan bahwa pameran itu sebelumnya sudah digelar di berbagai kota seperti Bekasi, Bandung, dan kota-kota lainnya. "Kami menyadari betul banyak masyarakat yang menginginkan mushaf Al-Qur’an, namun kami tidak bisa membagikan kepada masyarakat yang jumlahnya ratusan juta. Setidaknya, untuk beberapa kota bisa kami berikan,” tambahnya.

 

Selain itu, pameran juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk cek kolesterol, asam urat, dan gula darah yang disambut baik oleh masyarakat. Acara ini semakin meriah dengan penampilan Paskibraka Tri Dharma 2 Bogor yang memukau pengunjung.

 

Kegiatan tersebut menunjukkan komitmen Balitbang Diklat Kementerian Agama untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan menyebarkan pengetahuan yang bermanfaat. Dengan adanya pameran di ruang publik, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan berbagai produk serta layanan yang telah dikembangkan oleh Balitbang Diklat.

 

(Barjah/diad/Sr)

Penulis: Barjah
Sumber: Sekretariat Badan
Editor: Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI