Menag: Diklat Ujung Tombak Pendidik Aparatur Kementerian Agama

5 Agt 2015
Menag: Diklat Ujung Tombak Pendidik Aparatur Kementerian Agama

Ciputat (5 Agustus 2015). Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Menag) melaksanakan Pembinaan pada Peserta  Diklat Administrasi dan Diklat Teknis. Ini merupakan kali pertama Menag mengunjungi Kampus Pusdiklat di Ciputat. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami, Menteri Agama berkenan hadir memberikan pembinaan secara langsung kepada peserta diklat. Ini merupakan kunjungan Menteri Agama yang pertama setelah tujuh tahun silam saat peresmian gedung ini”, ujar Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Mas’ud.

Pada kesempatan ini Menag memberikan ceramah dengan tema “Peran Lembaga Diklat Dalam Peningkatan Kompetensi Dan Kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Agama”. Materi yang disajikan merupakan penjabaran secara rinci dari 5 Nilai Budaya Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab, dan Teladan.

Menurut Menag, pendidikan bagi sumber daya manusia (SDM) adalah faktor paling utama dari berhasilnya suatu institusi. Belajar dihasilkan dari proses interaksi antar individu yang saling membangun, dan Pusdiklat adalah wadah untuk SDM berproses menjadi individu yang lebih baik.

Didampingi Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Mas’ud; Kapusdiklat Tenaga Administrasi, Saeroji; dan Kapusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Kusasi; Menag berpesan agar 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag bisa menjadi ruh, jiwa, dan spirit dalam bekerja. “Dibutuhkan kerja keras dan komitmen dari segenap aparatur Kementerian Agama untuk dapat mewujudkan nilai budaya kerja ini, Mungkin tidak dalam waktu dekat ini, tapi setidaknya nilai budaya itu diingat dan diupayakan untuk dilaksanakan”, ujar Menag.

Diakhir sambutannya, Menag berpesan kepada peserta untuk bersemangat dan berkomitmen tinggi dalam menjalankan diklat. Diharapkan pula selepas mengikuti diklat, peserta dapat menjadi teladan yang baik khususnya bagi institusi dan masyarakat pada umumnya.

diad/vick/rins/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI