Menuju SPBE, Balitbang Diklat Gelar Sosialiasi SRIKANDI

2 Jul 2023
Menuju SPBE, Balitbang Diklat Gelar Sosialiasi SRIKANDI
lt. Sekretaris Badan Litbang dan Diklat (Sesban) Prof. Arskal Salim GP saat memberikan laporan kegiatan Sosialisasi bagi Eselon I, II, III, dan IV di Palembang, Minggu (2/7/2023). (Foto: Tim BDK Palembang).

Palembang (Balitbang Diklat)---Memasuki era digital, Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi sangat penting. Salah satunya penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau biasa disebut SRIKANDI.

“SRIKANDI bertalian dengan SPBE. Oleh karena itu, kami secara konsisten melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi, khususnya bimbingan teknis pengoperasian aplikasi tersebut,” ujar Plt. Sekretaris Badan Litbang dan Diklat (Sesban) Prof. Arskal Salim GP saat memberikan laporan kegiatan Sosialisasi bagi Eselon I, II, III, dan IV di Palembang, Minggu (2/7/2023).

Dalam laporannya, Sesban Arskal menyatakan bahwa Balitbang Diklat berkeinginan kuat untuk melaksanakan SPBE, sehingga menghadirkan langsung narasumber dari ANRI.

“Kami berharap setiap pejabat struktral dan fungsional dapat melaksanakan SPBE secara optimal. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami menghadirkan narasumber Lutfi Herawan dan Rudy Arnanjaya dari ANRI,” ungkapnya.

Bimbingan teknis ini, lanjut Sesban, berisi arahan dan panduan dalam melaksanakan administrasi berbasis digital.

“Pada kegiatan lalu, telah disusun buku panduan SRIKANDI sebagai pedoman mengenai hal-hal terkait SPBE. Maka diharapkan panduan ini dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Sri Rahayu/Diad

Penulis: Sri Rahayu
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI