Meriah! Pengunjung Pameran di CFD Kota Bekasi Bawa Pulang Produk Unggulan Balitbang Diklat

14 Mei 2023
Meriah! Pengunjung Pameran di CFD Kota Bekasi Bawa Pulang Produk Unggulan Balitbang Diklat
Suasana pameran produk Badan Litbang dan Diklat di Car Free Day Kota Bekasi, bertempat di halaman depan Kankemenag Kota Bekasi, Minggu (14/5/2023).

Bekasi (Balitbang Diklat)---Car Free Day (CFD) Kota Bekasi pada minggu 14 Mei 2023 terasa berbeda dibandingkan sebelumnya. Selain dimeriahkan oleh penampilan Barongsay dan Reog Ponorogo dari komunitas seniman lokal Kota Bekasi, juga dimeriahkan oleh stan pameran Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama (Kemenag) yang memamerkan berbagai produk unggulan.

Pameran yang mengambil tempat di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, terlihat antusias masyarakat sangat luar biasa sekali. Pada buku tamu, tercatat 269 pengunjung yang hadir dan memperoleh berbagai produk Balitbang Diklat.

Salah seorang pengunjung yang ditemui humas, Ahmad Dahlan, dirinya merasa tertarik dengan keramaian di stan pameran Balitbang Diklat tersebut.

“Saya ingin tahu lebih jauh tentang produk-produk yang dihasilkan Balitbang Diklat terutama program moderasi beragama yang saat ini sedang digaungkan oleh Kemenag,” ucap guru SD tersebut, di Bekasi, Minggu (14/5/2023).

Ahmad Dahlan yang datang dari Jakarta bersama keluarganya sebetulnya hanya ingin menikmati suasana Car Free Day (CFD) Kota Bekasi itu. Tetapi, menurutnya, alhamdulillah juga ada stan dari Balitbang Diklat Kemenag ini.

“Alhamdulillah saya mendapatkan buku dan memperoleh informasi tentang moderasi beragama dan produk-produk yang dimiliki Balitbang Diklat,” ungkapnya sambil memunjukkan buku pilihannya.

Ahmad Dahlan berharap, memperkenalkan moderasi beragama di masyarakat, tidak hanya melalui momen Car Free Day (CFD) saja. Lebih dari itu, sosialisasi langsung menyasar ke daerah sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Saya juga berharap, Kemenag bisa lebih memperbanyak pembagian Al-Qur’an, dan tidak hanya Al-Qur’an saja tetapi juga buku-buku keagamaan dan kitab suci agama lainnya,” tuturnya.

Karena ini Kementerian Agama, kata Ahmad Dahlan, milik semua agama, jadi harus bisa merangkul semua umat dari semua agama, agar tercipta persatuan dan kesatuan.

Selain untuk memperoleh produk-produk unggulan Balitbang Diklat secara gratis, seperti Al-Qur’an dan buku-buku, serta souvenir menarik lainnnya, pengunjung juga bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gula darah secara gratis. (Barjah/bas/sri)

 

 

 

 

 

Penulis: Barjah
Editor: Abas/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI