Momen HAB Kemenag di JCC, Pengunjung Antusias Serbu Stan Balitbang Diklat

6 Jan 2024
Momen HAB Kemenag di JCC, Pengunjung Antusias Serbu Stan Balitbang Diklat
Sebagian peserta tampak asyik mengikuti game Kahoot di Stan Balitbang Diklat di JCC, Jumat (5/1/2024). Foto: Ova

Jakarta (Balitbang Diklat)---Stan Balitbang Diklat yang berdiri megah di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dalam rangka puncak perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia ramai diserbu pengunjung. Mereka tertarik mampir ke stan itu lantaran banyak pernak-pernik yang dipamerkan.

 

Antara lain Mora Digilib (Ministry of Religious Affairs Digital Library) atau Perpustakaan Digital Kemenag RI. Ketua Tim Perpustakaan Kemenag RI, Hariyah, mengatakan seluruh buku dan produk akademik yang dimiliki Perpus Kemenag bisa diakses publik.

 

“Mora Digilib merupakan layanan Kementerian Agama dalam penyediaan e-book terbitan Kemenag yang mudah dan cepat diakses oleh masyarakat luas,” kata Hariyah kepada para pengunjung yang mengerubunginya pada Jumat (6/1/2024).

 

“Silakan diakses melalui Mora Digilib, aplikasi baru yang bisa diunduh di Play Store di masing-masing smartphone bapak ibu untuk mengakses buku-buku di perpus kami,” sambungnya.

 

Menurut Magister jebolan UI ini, para pengunjung akan mendapat souvenir dan doorprize setelah mengunduh aplikasi Mora Digilib dan mem-follow akun Instagram Perpustakaan Perpustakaan Balitbangdiklat Kemenag RI @ perpuskemenagri.

 

“Harapan kami, event besar dalam rangka HAB ke-78 Kemenag ini mampu mendongkrak followers atau pengikut media sosial kita mulai Instagram, Facebook, hingga TikTok,” tutur Hariyah.

 

Pemandu pameran, Nur Rochmah dan Eka Wahyuning, tampak sigap membantu pengunjung untuk mengunduh aplikasi Mora Digilib dan mendaftar akun dirinya. Setelah itu, mereka mendapat cinderamata seperti mug, kaos, dan payung.

 

Keseruan semakin terasa ketika pemandu pameran dari BLA Jakarta, Aris W Nuraharjo, dan Pranata Humas Balitbang Diklat Dewi Indah Ayu memandu hiburan melalui kuis Kahoot yang memperebutkan sejumlah hadiah menarik, antara lain sepeda ontel kekinian.

 

Di sela keseruan itu, para pengunjung mencicipi aneka kopi secara gratis di Cafe Moderasi di stan Balitbang Diklat yang merupakan satu kesatuan dari kegiatan besar yang diberi nama Dev-X (Devotion Experience) tersebut. Di stan itu juga dapat disaksikan pameran dari LPMQ, Puslitbang, dan Pusdiklat.

 

Para pengunjung kian ramai berduyun-duyun ke stan-stan unit Eselon 1 lainnya usai salat Jumat hingga malam. Gelaran yang merupakan rangkaian HAB ke-78 Kemenag ini dijadwalkan tiga hari, Jumat-Ahad, 5-7 Januari 2024. (Ova/bas/sri)

   

 

Penulis: Musthofa Asrori
Sumber: Ova
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI