Muis Riadi Jadi Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon

30 Jul 2019
Muis Riadi Jadi Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon

Ambon (BDK Ambon) – Serah terima jabatan dari Kepala BDK Ambon sebelumnya Abdul Kahar kepada Kepala BDK yang baru Muis Riadi disaksikan 120 peserta diklat. Kegiatan berlangsung di Aula BDK Ambon, Selasa (30/07).

Penyerahan jabatan Kepala BDK Ambon ini dilakukan, setelah Muis Riadi dilantik bersama 72 pejabat eselon III/IV lainnya oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, M. Nur Kholis Setiawan di Auditorium H.M Rasjidi Kantor Kemenag Jakarta, Senin (22/07) lalu. Muis sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Makassar.

Kapusdiklat Teknis Mahsusi dalam sambutan memberikan apresiasi atas terobosan pembangunan yang selama ini dilakukan mantan Kepala BDK Ambon, Abdul Kahar. Ia berharap, apa yang telah dikerjakan sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pimpinan BDK Ambon yang baru.

Pada kesempatan itu Masusi mengatakan bahwa, alih tugas dan alih jabatan merupakan sebuah dinamika organisasi berdasarkan pada mekanisme pemerintahan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Hal ini termasuk suatu tindakan penyegaran dalam rangka peningkatan karir dan kinerja Apartur Sipil Negara (ASN).

“Ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. Hal ini juga sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi,” ujar Masusi.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kapuslitbang Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Mahsusi, Kepala Kemenag Provinsi Maluku yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Fesal Musaad, Jamaludin Bugis, dan sejumlah pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.[]

Mahmud/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI