Mushaf Al-Qur’an Isyarat Dapat Sambutan Positif dari Negara-Negara Islam

7 Des 2022
Mushaf Al-Qur’an Isyarat Dapat Sambutan Positif dari Negara-Negara Islam

Jakarta (Balitbang Diklat)---Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kemenag Muharam Marzuki mendukung penuh upaya penyusunan mushaf Al-Qur’an isyarat  yang dilakukan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, baik dari sisi manajemen maupun penganggaran.

Hal ini disampaikan Sesban saat didaulat menjadi pembiacara pada Penyusunan Mushaf Al-Qur’an Isyarat bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (PDSRW) yang digelar di Jakarta, Selasa (03/12/2022).

“Kegiatan ini memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk penyandang disabilitas sensorik rungu wicara,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Sesban, Mushaf Al-Qur’an Isyarat yang disusun LPMQ mendapat sambutan sangat positif dari sejumlah negara pada forum pertemuan sejumlah pimpinan Lajnah Masahif Al-Qur’an negara-negara Islam yang diselenggarakan di Turki akhir Nopember 2022 lalu.

Hadir pula pada kesempatan ini Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muchlis M. Hanafi. Menurut dia, ke depan Lajnah tidak hanya menyusun Mushaf Al-Qur’an Isyarat, tetapi juga menginisiasi lahirnya juru bahasa isyarat keislaman yang bertugas secara khusus menyampaikan pesan-pesan Islam, dakwah, khutbah, dan lainnya.

“Kita ingin negara benar-benar hadir untuk teman-teman tuli, khususnya dalam bidang agama,” kata mantan kepala LPMQ ini.

Di akhir acara, Sesban Muharam menyerahkan secara simbolik hasil Penyusunan Mushaf Al-Qur’an Braille dan Mushaf Al-Qur’an Isyarat kepada para penggunanya masing-masing. (Berjah/bas) 

 

Penulis: Barjah
Sumber: LPMQ
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI