Negara MABIMS Akan Terbitkan Tafsir Ilmi

12 Jul 2019
Negara MABIMS Akan Terbitkan Tafsir Ilmi

Brunei (Balitbangdiklat) --- Sekretaris Balitbang Diklat Moh. Isom bertolak menuju Brunei Darussalam guna menghadiri technical meeting persiapan Senior Official Meeting (SOM) Menteri Agama Brunei Indonesia Malaysia Singapura (MABIMS) tahun 2019.

“Agenda kegiatan di Brunei adalah untuk membahas persiapan pertemuan SOM MABIMS 2019 yang akan berlangsung November nanti di Singapura. Itu merupakan gelaran SOM ke-44,” ujar Sesban Isom, Jumat (12/07).

Kehadiran Sesban Isom adalah untuk mewakili Sekretaris Jenderal Moh. Nur Kholis yang pada saat itu berhalangan hadir. Sesban pun didampingi oleh Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Muchlis Hanafi.

“Negara yang tergabung dalam MABIMS berencana menerbitkan Alquran Tafsir Ilmi. Mereka ingin belajar dari pengalaman Indonesia yang telah memiliki 19 jilid Tafsir Ilmi. Oleh karena itu, Pak Muchlis Hanafi berperan dalam memberikan penjelasan mengenai proses pembuatan Alquran Tafsir Ilmi sekaligus berbagi pengalaman,” tutur Sesban.

Selain itu, pertemuan kali ini membahas pula rencana jangka menengah yaitu membuat panduan MABIM periode 2020-2025. Selanjutnya mengevaluasi kegiatan lima tahun lalu.

SOM MABIMS adalah event dua tahunan yang dihadiri menteri-menteri agama keempat negara anggota. SOM MABIMS 2019 akan digelar di Singapura. Sedangkan Indonesia melalui Kemenag akan menjadi tuan rumah SOM ke-45 dan MABIMS ke-19 tahun 2020. []

Diad/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI