Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Pastikan Video Profile Sesuai Harapan, Tim Balitbangdiklat Kawal Proses Pembuatan di Bandung

Pastikan Video Profile Sesuai Harapan, Tim Balitbangdiklat Kawal Proses Pembuatan di Bandung

Jumat, 1 Mei 2015
Kategori : Berita
140 kali dibaca

Bandung (1 Mei 2015). Setelah beberapa hari melakukanshooting bahan video profile, kali ini proses produksi memasuki tahapan editing. Editing menjadi tahap krusial. Pada tahapan ini, berbagai stockshoot dikompilasi dengan narasi yang sudah berbentuk voice over .

Dalam tahapan ini, pengetahuan tentang substansi lembaga serta makna dari stockshoot menjadi penting. Hal ini diperlukan agar terjadi keselarasan antara audio narasi dengan foto atau video yang ditampilkan.

Karena pentingnya proses editing, Sekretariat Badan Litbang dan Diklat (Balitbangdiklat), menerjunkan timnya untuk mengawal secara langsung proses pembuatan video profile (Kamis, 30/4). Tim yang dipimpin oleh Kasubbag Sistem Informasi, Taufik Budi Sutrisno mendampingi tim “Rumah Media” untuk melakukan penyelarasan antara audio dan visual yang dilakukan di kawasan Buah Batu, Bandung. “kedatangan kami mengawal langsung proses pembuatan video profile dimaksudkan agar video yang dimaksud sesuai dengan harapan kami” ujarnya.

Kedatangan tim Sekretariat balitbangdiklat disambut antusias oleh tim “Rumah Media”. “Kedatangan tim dari Balitbangdiklat sangat membantu kami. Banyaknya stockshoot yang dimiliki membuat kami sulit untuk memilih dan memilah bagian per bagian. oleh karenanya, kehadiran tim Balitbangdiklat sangat kami butuhkan untuk memastikan agar tidak terjadi kesalahan dalam memadukan audio dan visual” ujar Didi, Pimpinan produksi “Rumah Media”.

Pendampingan berlangsung sampai pukul 23.30. “Kita lakukan pendampingan sampai selesai meskipun larut malam. Ini karena kita ingin memastikan video profile yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi kami” tegas Taufik.

Video profile Badan Litbang dan Diklat sebagaimana rencana, akan diperkenalkan kepada masyarakat luas bersamaan dengan peringatan Milad Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal (BAMI) dan Launching Produk Badan Litbang dan Diklat, Rabu (6/5).[]

ags/viks/rin/ags


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP