Peduli Sesama, Dharma Wanita Unit Badan Litbang dan Diklat Gelar Donor Darah

8 Apr 2016
Peduli Sesama, Dharma Wanita Unit Badan Litbang dan Diklat Gelar Donor Darah

Jakarta (8 April 2016). Menyambut Hari Kartini, Dharma Wanita Badan Litbang dan Diklat (Balitbangdiklat) Kementerian Agama bekerja sama dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut mengusung tema “Ayo Donor Darah. Setetes Darah Kita, Berarti UntukMereka”.

“Sebagai manusia, sudah menjadi hak dan kewajiban kita untuk menolong sesama. Apa aja yang bisa kita lakukan, lakukanlah. Diantaranya donor darah,” ujar Ketua Dharma Wanita Balitbangdiklat Hj. Ella Nurlaila Abdurrahman Masud di sela-sela acara yang dihelat di Ruang Serbaguna Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin No. 6, Jakarta, Jumat (8/4).

Program donor darah ini terbilang sukses. Pasalnya, kegiatan hasil kerjasama Badan Litbang dan Diklat Kemenag dan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta ini diikuti hampir 100 orang.“Target yang dipatok oleh PMI DKI Jakarta hanya 75 orang, sedangkan yang mendaftar ada 95 orang. Namun karena alasan medis, jumlah yang diperbolehkan mendonor ada 88 orang”, ujar Ella. Melihat antusias para pendonor, Ella berharap, kedepan dapat melaksanakan kembali acara serupa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan H.Anshori dan sejumlah pegawai di Kementerian Agama Gedung Thamrin. Para pendonor datang dari berbagai satuan kerja antara lain dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran, Balai Litbang Jakarta, Pusdiklat Teknis Kementerian Agama, Biro Umum, Bimas Islam, Bimas Kristen, dan beberapa unit kerja lainnya. []

musthofa asrori/vics/diad

 

 
Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI