Pelantikan Widyaiswara Ahli Utama, Sekjen Nizar Mengajak Bersikap Profesional dan Bertanggung Jawab

15 Nov 2022
Pelantikan Widyaiswara Ahli Utama, Sekjen Nizar Mengajak Bersikap Profesional dan Bertanggung Jawab

Jakarta (Balitbang Diklat)----Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali melantik enam (6) widyaiswara ahli utama di Kementerian Agama. Pada pelantikan tersebut, Sekjen Nizar mengajak pejabat yang baru dilantik untuk bersikap profesional dan bertanggung jawab.

Menurut Nizar, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik diperlukan pegawai negeri sipil yang profesional dan bertanggung jawab, dimana pemilihan karir dilaksanakan berdasarkan prestasi kerja dan sistem karir.

“Sistem prestasi kerja lebih menjamin objektivitas pengangkatan dalam pangkat dan jabatan. Untuk itu pejabat fungsional yang baru dilantik hari ini harus memberikan kontribusi bagi masyarakat yang berdampak pada pembangunan nasional,” ujar Sekjen Nizar di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut, Nizar mengatakan pelantikan jabatan fungsional di lingkungan Kementerian Agama merupakan komitmen institusi ini untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan kementerian agama kepada publik.

“Saudara harus mampu mencerna, mengolah, dan merealisasikan kebijakan. Selain itu, harus bisa memastikan roda organisasi bergerak ke arah yang sesuai dengan seperti yang sudah ditentukan. Tingkatkan profesionalitas, pahami tugas jabatan, dan bangunlah kerja sama dengan kolega,” imbaunya.

Menutup arahannya, Nizar berharap kepada pejabat fungsional yang baru dilantik untuk mengembangkan diri secara profesional; mengubah mindset melaksanakan tugas sesuai keahlian dan keterampilan, serta dapat memahami substansi pekerjaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Muharam Marzuki, Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Mastuki, serta pejabat fungsional di lingkungan Badan Litbang dan Diklat.

Adapun daftar nama pejabat yang dilantik, sebagai berikut:

1. Dr. Achmad Zanuar Ansori, S.Pd., M.Ed. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Surabaya.

2. Drs. Darmani, M.A. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Surabaya.

3. Ai Nurjanah, S.Ag., M.Pd. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung.

 

4. Dra. Asih Aryani, M.Pd. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung.

5. Dr. Hj. Emma Himayaturohmah, M.Ag. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung.

6. Dra. Hj. Sifa, M.Pd.I., M.Pd. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar.

diad/AR

Penulis: Dewindah
Editor: Rahmatillah Amin
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI