Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Pendatanganan MoU Pusdiklat Tenaga Administrasi dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pendatanganan MoU Pusdiklat Tenaga Administrasi dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jumat, 4 September 2020
Kategori : Berita
87 kali dibaca

Ciputat (3 September 2020). Pusdiklat Tenaga Administrasi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MoA) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Tujuan kesepakatan ini meliputi tiga hal yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama meningkatkan kualitas ASN UIN Sunan Gunung Djati.

Seperti diketahui Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama tahun 2020 ini sudah menjalin kerjasama internal dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Tujuan kesepakatan ini untuk melaksanakan pelatihan bagi 60 (enam puluh) orang pegawai di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Selain itu, untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kompetensi Aparatur Sipil Negara pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung tentang Pengelolaan Pengeluaran Keuangan Negara dan Budaya Kerja Kementerian Agama,” ujar Kapusdiklat Tenaga Administrasi Rubi Subiyantoro di Ciputat, Kamis (03/09).

Selanjutnya Kapus Rudi menegaskan pula, dengan adanya perjanjian kerjasama ini segala hal yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pelatihan Teknis Pengelolaan Pengeluaran Keuangan Negara dan Pelatihan Teknis Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dikelola secara bersama dan dengan cara baik.

 “Kerjasama ini uji coba untuk para tenaga kependidikan dan tenaga non kependidikan untuk pembekalan tentang administrasi sehingga akan memudahkan kinerja kita untuk menjadi pelayanan terdepan. Diharapkan bukan hanya paham tentang administrasi saja tetapi agar kedepan ilmu dan administrasi menjadi lebih baik,” kata Kapus.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Akhmad Luthfi mengatakan karena Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Administrasi sekarang pernah di Perguruan Tinggi makanya paham dan ingin memperbaiki birokrasi administrasi yang ada di perguruan tinggi.

“Terima kasih, mudah-mudahan kerjasama ini merupakan suatu awal untuk peningkatan SDM di UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” kata Luthfi.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Bagian Keuangan dan Akuntansi Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Aep Syaefudin Firdaus.[]

RS/diad


Sumber :

Penulis : Rahmi Siregar

Editor : Dewindah

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP