Perjanjian Kerjasama Pelatihan Pusdiklat Tenaga Administrasi dengan IAIN Purwokerto

21 Okt 2020
Perjanjian Kerjasama Pelatihan  Pusdiklat Tenaga Administrasi dengan IAIN Purwokerto

Ciputat (21 Oktober 2020). Pusdiklat Tenaga Administrasi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MoA) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto. Tujuan kesepakatan ini meliputi tiga hal yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama meningkatkan kualitas ASN IAIN Purwokerto.

Seperti diketahui Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama tahun 2020 ini sudah menjalin kerjasama internal dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan IAIN Purwokerto.

“Tujuan kesepakatan ini untuk melaksanakan pelatihan bagi 30 (tiga puluh) orang pegawai di lingkungan IAIN Purwokerto. Selain itu, untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kompetensi Aparatur Sipil Negara pada IAIN Purwokerto tentang analisis jabatan dan analisis beban kerja  serta Budaya Kerja Kementerian Agama,” ujar Kapusdiklat Tenaga Administrasi Rudi Subiyantoro di Ciputat, Rabu (21/10).

Selanjutnya Kapus Rudi menegaskan pula, dengan adanya perjanjian kerjasama ini segala hal yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pelatihan Teknis Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Kementerian Agama dikelola secara bersama dan dengan cara baik karena Anjab dan ABK ini merupakan salah satu yang rumit di kepegawaian.

“Kerjasama ini uji coba untuk para tenaga kependidikan dan tenaga non kependidikan untuk pembekalan tentang administrasi sehingga akan memudahkan kinerja kita untuk menjadi pelayanan terdepan. Diharapkan bukan hanya paham tentang administrasi saja tetapi agar kedepan ilmu dan administrasi menjadi lebih baik,” kata Kapus.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Purwokerto Masmin Afif mengucapkan terima kasih,sudah diberikan kesempatan dan kepercayaan Kerjasama pelatihan antara Pusdiklat Tenaga Administrasi dengan IAIN Purwokerto. 

“Semoga kerjasama simbiosis mutualisme ini merupakan suatu awal untuk peningkatan SDM di IAIN  Purwokerto apalagi sekarang IAIN Purwokerto sedang proses alih status menuju UIN KH. Saefudin Zuhri Purwokerto yang memang membutuhkan SDM yang handal ,” kata Masmin Afif.

Beliau juga mengharapkan kerjama ini berjalan lama dan baik hingga selesai.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kabid Penyelenggara Sri Mulyati dan Kabag Umum IAIN Purwokerto Tri Wahyono.[]

RS/diad

Penulis: Rahmi Siregar
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI