Perkokoh Silaturahmi, Sekretariat Balitbang Diklat Gelar Capacity Building

2 Feb 2022
Perkokoh Silaturahmi, Sekretariat Balitbang Diklat Gelar Capacity Building
Peserta kegiatan Capacity Building Sekretariat Balitbang Diklat.

Bandung (Balitbang Diklat)---Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kemenag menyelenggarakan capicity building bagi pegawai dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan membangun karakter SDM. Kegiatan mengusung tema Membangun Integritas dan Etos Kerja di Masa Pandemi, berlangsung pada 2 s.d. 4 Februari 2022 di Bandung.

Plt. Kepala Balitbang Diklat Abu Rokhmad mengatakan terdapat dua poin yang dapat dimaknai dan diaplikasikan dalam kehidupan di lingkungan kerja. Pertama, makna memperkuat silaturahmi yakni menyambung tali persaudaraan.

“Dalam aktivitas bekerja terkadang ada gesekan masalah secara personal terkait tugas. Maka diharapkan kegiatan capacity building ini bisa menjadi media saling merekatkan kembali hubungan dengan sesama kawan,” ujar Plt. Kaban Abu Rokhmad di Bandung, Rabu (02/02/2022).

Menurut Abu Rokhmad, menjaga relasi yang baik dengan kawan bisa menjadi andalan dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat dibandingkan saudara, kawan dan tetangga adalah orang yang terdekat dengan aktivitas keseharian.

Kedua, lanjut Plt. Kaban, recharging untuk memotivasi kembali diri, yakni mengisi energi dan baterai diri. Ini akan digunakan kembali untuk berjibaku melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Capacity building menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa SDM organisasi dalam menjalankan tugasnya. Kegiatan ini pun menjadi momen berharga bagi pegawai untuk memenuhi tangki semangat dan motivasi saat kembali bekerja,” ungkapnya.

Plt. Kaban berharap setelah menjalankan capacity building ini, pegawai mendapatkan semangat penuh etos kerja untuk menjalankan tugas negara. “Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru, termasuk mendapatkan persaudaraan yang lebih erat,” tandas Prof. Abu menutup arahannya.[]

Diad/AR

Penulis: Dewindah
Editor: Rahmatillah Amin
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI