Perlunya ASN Meningkatkan Profesionalitas

20 Okt 2022
Perlunya ASN Meningkatkan Profesionalitas

Makassar (Balitbang Diklat)---Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Dr. Mastuki pada Rabu 19 Oktober 2022 bertolak dari Jakarta ke Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam kunjungannya ke Makassar, terdapat tiga agenda kegiatan; di antaranya menutup Pelatihan Calon Pengawas Madrasah Angkatan I, II, III. Pelatihan yang dilaksanakan secara online selama 37 hari tersebut diselenggarakan atas kerja sama Pusdiklat Tenaga Teknis Pendididkan dan Keagamaan dengan Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan penutupan yang dilaksanakan di Hotel Grand Imawan Panakukang Makassar tersebut, dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulwesi Selatan, Drs Khaeroni M.Si., Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr. H. Rappe, M.Pd., dan Ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Prov. Sulsel Asiz Masang, SAg., M.SI. beserta jajarannya dan seluruh peserta berjumlah 87 orang.

Dalam sambutannya, Mastuki berpesan kepada para peserta, untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas sebagai pengawas, dan juga mendukung dan memberi ide, gagasan, arahan untuk  memajukan madrasah binaannya

Agenda selanjutnya, Mastuki memberikan materi pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongn II Angkatan I dan II yang diselenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar. Dalam paparannya mengenai profesionalisme ASN, Mastuki berpesan untuk berperilaku sebagai ASN profesional guna mendukung peningkatan kinerja individu dan organisasi melalui pelaksanaan tugas jabatannya, sehingga membentuk persepsi diri PNS profesional sebagai pelayan masyarakat. Sebagai pegawai PNS juga harus terus belajar dan mengembangkan diri.

Esok harinya, Mastuki memberikan materi pada kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan X, XI dan XII Provinsi Sulawesi Selatan dan dilanjutkan dengan menutup pelatihan tersebut. (Tim Pusdiklat Teknis/bas)

Penulis: Tim Pusdiklat Teknis
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI