Perpustakaan Balitbang Diklat Bagikan Buku Gratis di Temu Peneliti

22 Agt 2019
Perpustakaan Balitbang Diklat Bagikan Buku Gratis di Temu Peneliti
Taufik Budi

Cibubur (22 Agustus 2019). Perpustakaan Badan Litbang Diklat (Balitbang Diklat) memamerkan sekaligus membagikan 83 judul buku disertasi dan jurnal ilmiah pada acara Temu Peneliti Tahun 2019 yang berlangsung 21 s.d 23 Agustus 2019 di Hotel Ciputra Cibubur, Jawa Barat.

Sebanyak 166 eksemplar buku dan jurnal ilmiah dibagikan secara gratis kepada pengunjung stan pameran sebagai upaya mendukung gerakan literasi dan mendorong tersebarnya buku bagi kalangan yang membutuhkan.

“Tujuan partisipasi Perpustakaan Balitbang Diklat pada event ini adalah untuk mendekatkan buku dengan pembacanya karena koleksi perpustakaan jumlahnya sangat terbatas dan tidak dijualbelikan. Selain itu, kegiatan ini dimanfaatkan sebagai upaya sosialisasi, promosi, dan publikasi perpustakaan dalam bentuk pameran,” ujar Taufik Budi Pustakawan Balitbang Diklat di Cibubur, Kamis (22/08).

Selain Perpustakaan, pameran kali ini juga diikuti oleh seluruh satuan kerja (satker) kelitbangan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian seperti Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Puslitbang LKKMO, Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran, Balai Litbang Agama Semarang, Balai Litbang Agama Makassar, dan Balai Litbang Agama Jakarta. Pada event ini masing-masing satker memamerkan buku/produk hasil kelitbangannya.

Temu Peneliti kali ini diikuti oleh  200 peserta yang didominasi oleh para peneliti  dari satker kelitbangan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat, para peneliti dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, serta para undangan dari Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan mutu hasil penelitian, peningkatan kualitas SDM peneliti, dan pengembangan jaringan kemitraan penelitian, serta untuk mengukuhkan eksistensi Himpenindo Cabang Kementerian Agama RI  dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Prof. Abd. Rahman Mas’ud dengan keynote speech Prof. Alwi Shihab.[]

Taufik/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI