Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Perpustakaan Kemenag Kembangkan Website dan Aplikasi Perpustakaan

Rabu, 2 Juli 2014
Kategori : Berita
424 kali dibaca

Jakarta (2 Juli 2014) Bertempat di ruang Perpustakaan Balitbangdiklat Kemenag Jl. M.H. Thamrin No.6 Jakarta Pusat,  Kamis, 26 Juni 2014 pk.10.00 diadakan pertemuan dan persiapan Bimbingan Teknis  (Bintek) perpustakaan untuk semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Litbang dan Diklat (Balitbangdiklat) yang ada di 15 wilayah di Indonesia.

 

Bintek dihadiri oleh pengelola perpustakaan Balitbangdiklat pusat  diantaranya para staf, Kepala Sub Bagian Perpustakaan Ibu Astuti Nilawati S,Pd dan Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan Drs. H.A.M. Khaolani, M.Pd,, Bintek dibimbing oleh para professional di bidang pengembangan teknologi untuk perpustakaan dan informasi dari Universitas Indonesia(UI) dan Institut Pertanian Bogor(IPB) diantaranya Bapak Mustafa, M.Lib dan Ir.Subagyo, M.Si. Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan namun tetap serius ini, memaparkan panduan pengisian website perpustakaan dan cara penginputan sistem aplikasi perpustakaan. Acara selesai pk.14.00 setelah diselingi dengan ishoma.

Diadakannya Bintek ini adalah untuk mensosialisasikan web dan aplikasi perpustakaan kepada seluruh UPT yang meliputi BLA (Balai Litbang Agama) Jakarta, Semarang dan Makassar dan juga BDK (Balai Diklat Keagamaan) Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Ambon, Makassar, Manado dan Banjarmasin.

Hasil dari Bintek ini nantinya adalah Katalog Induk Nasional (KIN) Perpustakaan Balitbangdiklat bidang Keagamaan yang dapat diakses secara on line. KIN ini sekaligus menjadi ciri khas dan keunggulan koleksi perpustakaan yang mempunyai nilai strategis yang luar biasa. KIN ini akan sangat bermanfaat  bagi masyarakat Indonesia tidak hanya bagi mahasiswa, dosen, guru, peneliti serta pengambil kebijakan dari pemerintahan terutama Kemenag, tetapi juga menjadi referensi bidang keagamaan bagi para pengguna dari berbagai latar belakang budaya, agama dan negara. (AGS?Chee)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP