Persiapan Jurnal Harmoni Menuju Shinta 2

13 Mar 2024
Persiapan Jurnal Harmoni Menuju Shinta 2
Kegiatan Seleksi Naskah Jurnal Open Journal System (OJS) Harmoni untuk Tahun Anggaran 2024, di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Seleksi Naskah Jurnal Open Journal System (OJS) Harmoni untuk Tahun Anggaran 2024 telah selesai dilaksanakan oleh Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (BALK) Balitbang Diklat Kementerian Agama RI.

 

Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Fahrudin, mewakili Kapuslitbang BALK, Arfi Hatim, dalam arahannya mengapresiasi atas atensi dari semua pihak. Menurutnya, proses seleksi artikel untuk Jurnal Harmoni masih memiliki waktu dua bulan ke depan untuk penyuntingan jurnal. 

 

“Fokus saat ini adalah pada peningkatan akreditasi dari Shinta 3 ke Shinta 2. Timeline penerbitan telah ditetapkan hingga bulan Juli, dan nama penulis diharapkan dapat disampaikan hingga bulan April untuk persiapan administrasi honorarium,” ujarnya saat menutup rapat di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

 

Seleksi Naskah Jurnal Harmoni untuk Tahun Anggaran 2024 ini mendapatkan masukan dari Ketua Tim Jurnal dan Publikasi Ilmiah dari Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Yoga Dwi Arianda, dan M. Alie Humaedi dari Pusat Riset Kesejahteraan Sosial Desa dan Konektivitas (PR KSDK) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

 

“Beberapa masukan tersebut, di antaranya jumlah artikel yang sudah dibaca dan direviu oleh reviewer. Artikel-artikel yang memenuhi syarat, selanjutnya akan masuk ke tahap berikutnya,” imbuh Fahrudin.

 

Segala saran dan masukan dari berbagai narasumber ahli jurnal tersebut, Fahrudin dengan timnya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, dan kesiapan untuk pelaksanaan akreditasi secara efektif.

 

Kegiatan ini dihadiri sejumlah peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), pengelola Jurnal Dialog Balitbang Diklat, serta para Fungsional dan Pelaksana dari Puslitbang BALK. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI