Pusdiklat Kemenag Tingkatkan Pengembangan Kualitas dan Kinerja Tenaga Pelatihan

21 Feb 2024
Pusdiklat Kemenag Tingkatkan Pengembangan Kualitas dan Kinerja Tenaga Pelatihan
Kepala Pusdiklat Tenaga Pendidikan dan Keagamaan, Mastuki.

Banjarnegara (Balitbang Diklat) -- Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat terus mendorong pengembangan kualitas dan kinerja Pegawai Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Salah satunya melalui Tim Building dengan tema ‘Pusdiklat Semakin Digital’.

 

Kepala Badan Litbang dan Diklat Suyitno dalam arahannya via zoom membahas mengenai transformasi digital yang dilakukan Pusdiklat Teknis. Program tersebut meliputi MOOC dan sistem kediklatan.

 

“Kegiatan yang dilakukan Pusdiklat sangat strategis. Saat ini, sistem diklat harus berorientasi pada kebutuhan organisasi melalui training based on research,” ujar Kaban secara daring, Rabu (21/2/2024).

 

Kaban juga mengimbau agar tidak berhenti berinovasi. “Kita harus terus berinovasi,” imbuhnya.

 

Tim Building Bangun Komitmen Bersama

Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Mastuki mengatakan bahwa tim building yang kuat akan meningkatkan kebersamaan dan kerja sama. Selain itu, sebagai upaya untuk membangun komitmen.

 

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai, sekaligus membangun komitmen bersama,” kata Kapus Mastuki dalam laporannya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kankemenag Kab. Banjarnegara Harsono mengapresiasi kegiatan itu. Ia mendukung program-program besar Kementerian Agama, salah satunya transformasi digital.

“Kami menyambut baik kedatangan Pusdiklat Teknis. Semoga kegiatan di Banjarnegara ini dapat memberikan kesan yang baik," ungkap Harsono.

(Kusuma/Dela/diad)

 

 

Penulis: Kusuma/Dela
Sumber: Pusdiklat Teknis
Editor: Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI