Pusdiklat Teknis Gelar Pelatihan Pengembangan LMS dan Sistem Monev PJJ

9 Mar 2021
Pusdiklat Teknis Gelar Pelatihan Pengembangan LMS dan Sistem Monev PJJ

Serpong (8 Maret 2021). Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag menggelar Pelatihan Tenaga Pelatihan di Instansi Lain Angkatan I dengan menitikberatkan pada pengembangan Learning Management System (LMS) dan Sistem Monev PJJ Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Pelatihan ini berlangsung pada tanggal 8 s.d. 11 Maret 2021 di Kampus II Universitas Pamulang Serpong. Kegiatan diikuti oleh 30 peserta di lingkungan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan yang terdiri dari pejabat struktural, widyaiswara, dan pelaksana.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyelenggara Efa Ainul Falah juga dihadiri oleh ketua Yayasan Sasmita Jaya Darsono, Warek II, dan III, Tim LP3 UNPAM diketuai oleh Ubaid Al Faruq.

Efa Ainul Falah dalam sambutannya menekankan bahwa pengelolaan teknologi informasi tidak akan pernah berhenti berkembang dan setiap saat berubah maka Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dalam hal ini sebagai pelaksana penyelenggaraan pelatihan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidangnya dan juga meningkatakan teknologi di bidang Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) serta sarana prasarana pelatihan online.

“Kerjasama Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dengan LP3 UNPAM telah masuk tahun ke  dua, dengan output 1000 alumni dan di tahun 2021  target  outputnya sekitar 5000 alumni,” tutur Kabid. Lebih lanjut, kedepan Kabid berharap Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan bersinergi bersama LP3 UNPAM meningkatkan Pola pelatihan E-Learning yang telah berjalan.

Materi pelatihan yang akan disampaikan antara lain terkait Pengembangan PJJ pada masa Kenormalan Baru, Pengembangan LMS dengan Platform Moodle meliputi; Management Category, Management Course, Management Activity, Management User, Management Report.

Pelatihan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan semua peserta telah melakukan rapid test dan rapid antigen.[]

Ifa/diad

Penulis: Ifa
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI