Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Pusdiklat Teknis Selenggarakan Pelatihan di Instansi Lain Angkatan IV, V dan VI

Pusdiklat Teknis Selenggarakan Pelatihan di Instansi Lain Angkatan IV, V dan VI

Minggu, 2 Mei 2021
Kategori : Berita
48 kali dibaca

Serpong (2 Mei 2021). Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama terus mengembangkan sistem pelatihan digital dan pengelolaan kampus pelatihan. 

Pengembangan ini dibutuhkan agar akademik pelatihan  di-recharging, konten digital di-update, dan pengelolaan kampus ditingkatkan produktivitas dan efisiensinya pada proses dan sumber daya yang ada.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kepala Pusdiklat Teknis Imam Safe’i dalam pembukaan Pelatihan di Instansi Lain Angkatan IV, V dan VI, Minggu (2/5). 

“Spirit, Solid, Speed dan Smart dapat diwujudkan salah satunya dengan cepat tanggap merespon kebijakan dan perubahan yang ada,” tutur Imam.

Kepala Pusdiklat Teknis ini mengajak peserta untuk aktif mengambil peran dalam transformasi digital. Meski terkadang membawa perubahan yang tidak mudah, namun harus kita jalani. 

"Jika tidak bisa terdepan, minimal jangan tertinggal. Jika kita tertinggal, mengejarnya harus lebih kencang karena mereka yang sudah maju akan tetap melaju, tidak diam,” tandas Imam.

Imam mengatakan pengembangan desain MOOC (Massive Open Online Courses) dan updating konten digital akademik merupakan bagian dari transformasi digital Pusdiklat Teknis.

"Ide besar dulu yang dikelola, tentunya ide-ide kecil akan menyertai. Sebaliknya untuk pekerjaan, selesaikan dari hal-hal kecil dulu”, pesan Imam. 

“Untuk itu, pengelolaan kampus memegang peranan terpenting dimulai dari hal kecil di sekitar kita untuk dapat menjamin keberlangsungan dan eksistensi sebuah kampus pelatihan yang terakreditasi A”, pesan Imam lagi.

Pelatihan ini menggandeng narasumber dari Telkom University untuk Angkatan IV dengan fokus Desain MOOC dan Angkatan V bertema Konten Digital. Sedangkan, Pelatihan Angkatan VI mengusung topik Pengelolaan Kampus  dengan menghadirkan narasumber Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Tangerang.

Efa Ainul Falah selaku Kabid Penyelenggara menyampaikan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pegawai ASN dan NP-ASN. Hal tersebut agar relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berjalan.

“Keseluruhan proses,  utamanya demi kemanfaatan lembaga yang bermuara pada peningkatan kualitas, kenyamanan, dan efektifitas pelatihan,” ungkap Efa.

Peserta masing-masing angkatan berjumlah 30 orang terdiri dari Pejabat Struktural, Widyaiswara, dan Pelaksana Pusdiklat Teknis.

Pelatihan pola fullday ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 2 sampai 5 Mei 2021 di Sapphire Sky Hotel & Conference Serpong. (Rina/bas)

   

 


Sumber :

Penulis : Rina

Editor : Abas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP