Pusdiklat Tenaga Administrasi Selenggarakan Pelatihan Pengembangan Sistem Manajemen Informasi Angkatan II dan Diklat Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bagi Jabatan Fungsional Tertentu

6 Agt 2019
Pusdiklat Tenaga Administrasi Selenggarakan Pelatihan Pengembangan Sistem Manajemen Informasi Angkatan II dan Diklat Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bagi Jabatan Fungsional Tertentu

 

Ciputat (5 Agustus 2019). Pusdiklat Tenaga Administrasi menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Sistem Manajemen Informasi Angkatan II dan Diklat Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bagi Jabatan Fungsional Tertentu.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Saeroji, bertempat di Aula Saefudin Zuhri Pusdiklat Tenaga Administrasi, Ciputat, Senin, (5/8). Dalam sambutannya, Saeroji mengatakan salah satu hak seorang ASN adalah diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya seperti yang terdapat dalam UU No. 5 Tahun 2014 yakni pendidikan dan pelatihan yang difasilitasi oleh negara dalam hal ini Kementerian Agama.

“Teruslah berusaha meningkatkan kompetensi’’, ujar Saeroji.

Selanjutnya, Saeroji mengatakan Pusdiklat Tenaga Administrasi terus berusaha memberikan fasilitas yang terbaik, aman, dan nyaman sebagai tempat untuk mengembangkan kompetensi karena itu adalah amanat Undang-undang.

Di hadapan 60 orang peserta diklat Saeroji menegaskan dalam Undang-undang No. 5 Tahun 2014 ada 3 kompetensi inti yang harus dikembangkan oleh seorang ASN yaitu Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis, dan Kompetensi Sosial Struktural.  

Pada kesempatan ini, Saeroji berharap agar diklat yang diikuti ini dapat memberikan manfaat secara individual, meningkatkan kemampuan teknis, dan secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja Kementerian Agama.

‘’Selamat mengikuti diklat dengan sebaik-baiknya dan seluruh peserta diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti diklat dari awal hingga selesai”, pungkas Saeroji.

Pelatihan Pengembangan Sistem Manajemen Informasi Angkatan II diikut 30 orang peserta terdiri dari 26 pengelola web Perguruan Tinggi  Keagamaan Negeri (PTKN) dan 4 orang dari Kanwil Kemenag Provinsi.

Adapun Diklat Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Bagi Jabatan Fungsional Tertentu diikuti 30 orang peserta terdiri  dari Widyaiswara, peneliti Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Auditor dan Perencana.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4-10 Agustus 2019 di Pusdiklat Tenaga Administrasi. (RS/bas)

 

 

 

 

 

Penulis: Rahmi Siregar
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI