Pusdiklat Tenaga Administrasi Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Haji

13 Nov 2019
Pusdiklat Tenaga Administrasi Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Haji

Ciputat (11 November 2019). “Mari kita kerja sungguh-sungguh, ikhlas untuk ibadah, dan tidak menuntut hak di luar aturan”. Ajakan Plt. Kapusdiklat Tenaga Administrasi, Mahsusi, ini disampaikan saat memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Haji di Aula Saefudin Zuhri Gd. Pusdiklat Tenaga Administrasi, Senin (11/11).

 “Lima nilai bidaya kerja, integritas, profesional, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan diartikan dengan satu kata yaitu profesional, maka bekerjalah dengan profesional sebagaimana sifat rasul siddiq, amanah, tabligh, dan fatonah yang artinya Profesional”, tambah Mahsusi.

Dua pelatihan yang merupakan pelatihan terakhir di tahun 2019 ini akan berlangsung dari tanggal 11-18 November 2019 dengan masing-masing peserta berjumlah 30 orang. Peserta berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.

Menurut Mahsusi, aparatur didiklat karena persyaratan jabatan, mengatasi gap kompetensi ideal yang dituntut dengan kompetensi yang tersedia, adanya regulasi baru, dan adanya tugas baru.

Mahsusi juga mengatakan trend kediklatan ke depan yaitu menjadi profesional, empat pendampingnya adalah pertama, bekerja berorientasi dengan mutu. Sebab, mutu adalah investasi. Jika tidak bermutu maka bukan investasi tapi akan jadi beban bawahannya, ibadah, sedekah dan semua bermutu. Kedua, disiplin kerja, ibadah, bayar hutang semua disiplin. Ketiga, bekerja dengan IT. Transformasi dari manual ke IT, sebab semua kebutuhan kita dapat di-report dalam IT. Keempat, jadilah karyawan yang berprestasi.

“Yuk jaga Kemenag dengan akuntabilitas moral dan juga akuntabilitas administratif. Jadikan selama lebih kurang seminggu ini lab bekerja dengan mutu, lab bekerja dengan disiplin, dan lab bekerja dengan IT”, ajaknya.

“Bapak/Ibu harus menjadi karyawan yang berprestasi”, tutup Mahsusi.

Hadir juga pada kesempatan ini Kabid Penyelenggaraan Diklat Sri Mulyati, Kabid Program dan Pengendalian Mutu Saipul Bahri, pejabat struktural, dan para widyaiswara. (RS/bas/ar)

 

 

 

 

 

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI