Puslitbang LKKMO Cek Kualitas Buku Agama di Jambi

14 Jul 2024
Puslitbang LKKMO Cek Kualitas Buku Agama di Jambi
Leo Sugiri tengah mengecek buku pendidikan agama di Jambi, Jumat (12/7/2024).

Jambi (Balitbang Diklat)---Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) memastikan setiap buku agama yang digunakan di sekolah memenuhi standar kualitas serta memberikan pendidikan yang benar dan bermanfaat bagi siswa.

 

Berangkat dari tujuan mulia itu, Puslitbang LKKMO mengutus Leo Sugiri untuk melakukan pengecekan buku-buku pendidikan agama di wilayah Jambi. “Kami bertugas memastikan buku agama yang beredar di Jambi telah melalui proses penilaian yang ketat di Puslitbang LKKMO,” katanya di Jambi, Jumat (12/7/2024).

 

“Setelah melalui pengecekan, masih ditemukan buku-buku agama yang belum bertanda layak. Buku ini masih beredar di lingkungan madrasah/sekolah,” imbuhnya.

 

Merespons hal tersebut, Kasie Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Jambi Faizan menyatakan akan membuat edaran ke madrasah/sekolah mengenai buku-buku pendidikan agama agar melalui proses penilaian buku di Puslitbang LKKMO. “Ke depan, buku yang beredar harus ada tanda layak dalam bentuk barcode,” ujarnya.

 

Menutup sesi tersebut, Leo menyatakan buku-buku yang telah melalui proses penilaiaan dapat diakses melalui website resmi PBPA di tautan https://pbpa.kemenag.go.id/

 

“Dengan adanya proses pengawasan terhadap buku-buku pendidikan agama secara bersama, diharapkan akan memperkecil indikator pelanggaran dan potensi kegaduhan di masyarakat,” pungkasnya.

 

(Leo Sugiri/diad)

Penulis: Leo Sugiri
Sumber: Puslitbang LKKMO
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI