Puslitbang LKKMO Gaungkan Moderasi Beragama di Conference and Expose Surabaya

14 Agt 2024
Puslitbang LKKMO Gaungkan Moderasi Beragama di Conference and Expose Surabaya
Stan pameran Puslitbang LKKMO di acara Conference and Expose on Training (Con-Xtra) yang berlangsung di Surabaya, Selasa (13/8/2024).

Surabaya (Balitbang Diklat)---Selama 3 hari, mulai dari 13-15 Agustus 2024, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kementerian Agama RI turut meramaikan acara Conference and Expose on Training di Shangri-La Hotel Surabaya.

 

Acara ini merupakan kegiatan pameran produk unggulan dan inovasi dari Unit Pelaksana Teknis (UPT). Puslitbang LKKMO kembali menghadirkan beberapa produk unggulannya antara lain, buku Komik Moderasi Beragama dan buku Moderasi Beragama bagi Gen Z, Al-Qur’an Terjemah Bahasa Daerah, dan Jurnal.

 

Buku Komik Moderasi Beragama dan buku Moderasi Beragama bagi Gen-Z menjadi karya terbanyak yang dihadirkan. Penguatan kerukunan agama dan budaya menjadi highlight dalam karya yang dihadirkan Puslitbang LKKMO.

 

“Komik Moderasi Beragama dan buku Saku Moderasi Beragama bagi Gen-Z merupakan langkah penyebaran moderasi beragama dan berbudaya melalui literasi. Karena itu, kita hari ini menghadirkan buku Moderasi Beragama dengan jumlah banyak,” ujar Leo selaku tim pameran stand Puslitbang LKKMO di Surabaya (13/8/2024)

 

Kepala Puslitbang LKKMO Moh. Isom menegaskan bahwa hadirnya karya Puslitbang LKKMO ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat Indeks Penerimaan Umat Beragama atas Keragaman Budaya.

 

Nur Hasanah, pengunjung yang berasal dari instansi RA Hidayatullah merupakan salah satu pengunjung yang turut memilih buku buku moderasi beragama untuk dibawa pulang. “Buku moderasi beragama ini bagus, mendidik kita agar dapat bertoleransi antar umat dan budaya apalagi buku ini dalam bentuk yang mudah dipahami dan tidak membosankan untuk dibaca, baik kalangan muda maupun tua,” tuturnya.

 

Tercatat ada 100 orang yang berkunjung ke stand pameran Puslitbang LKKMO pada hari pertama dan seluruh pengunjung memperoleh buku moderasi beragama dan karya Puslitbang LKKMO lainnya. (Rheka Humanis/bas/sri)

Penulis: Rheka. H
Sumber: Puslitbang Lektur
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI