Raih ISO 9001: 2015, BDK Banjarmasin Jamin Kualitas Layanan Pelatihan

29 Okt 2024
Raih ISO 9001: 2015, BDK Banjarmasin Jamin Kualitas Layanan Pelatihan
Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015 dari Sucofindo, Selasa (29/10/2024).

Banjarmasin (Balitbang Diklat)---Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015. Sertifikat tersebut merupakan standarisasi internasional atas sistem manajemen mutu yang diterapkan terhadap layanan pelatihan.

 

Kepala BDK Banjarmasin Khaeroni menyatakan bahwa pencapaian itu bukan hanya sebuah formalitas, tetapi menjadi langkah awal BDK Banjarmasin sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu pelatihan dan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Sertifikat ISO 9001:2015 oleh lembaga asesor Sucofindo menandakan bahwa BDK Banjarmasin telah memenuhi standar internasional dalam sistem manajemen mutu, yang mencakup berbagai aspek mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi program-program pelatihan,” ungkap Khaeroni di Aula Utama BDK Banjarmasin, Selasa (29/10/2024).

 

“Proses akreditasi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia dan layanan yang diberikan oleh BDK Banjarmasin,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Sucofindo M. Arifin menjelaskan, proses penilaian yang ketat telah dilakukan untuk memastikan bahwa BDK Banjarmasin benar-benar memenuhi kriteria yang ditetapkan.

 

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan BDK Banjarmasin menuju mutu yang lebih baik,” tuturnya.

 

Dengan diraihnya sertifikat ini, BDK Banjarmasin berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan kualitas layanan serta inovasi dalam penyelenggaraan program-program pelatihan.

 

(Arief Rahman Hakim)

Penulis: Arief Rahman Hakim
Sumber: BDK Banjarmasin
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI