Raih Prestasi Capaian Anggaran Sesuai Target, Balitbang Diklat Komitmen Prioritaskan Pendidikan

4 Agt 2023
Raih Prestasi Capaian Anggaran Sesuai Target, Balitbang Diklat Komitmen Prioritaskan Pendidikan
Kaban Suyitno pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD); Evaluasi Perkin, NKA, dan IKPA Semester 1 Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat di Batam, Kamis (3/8/2023).

Batam (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Suyitno merasa puas dengan capaian target realisasi sampai dengan bulan Juli 2023. Menurut Kaban, capaian 70% sudah dianggap selesai dan secara nasional Balitbang Diklat masuk di lima besar per 31 Juli 2023.

Hal tersebut disampaikan Kaban saat memberikan arahan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD); Evaluasi Perkin, NKA, dan IKPA Semester 1 Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat di Batam pada 3-5 Agustus 2023.

Kaban merinci hasil peringkat empat besar yang telah dicapai. "BDK Palembang berhasil meraih capaian sebesar 72,68%, BDK Papua 72,12%, BDK Medan 71,16%, dan BDK Surabaya 70,50%," ungkapnya.

“Sesuai janji saya, di Pagu Indikatif tahun 2024 nanti, akan ada penambahan dan pergeseran anggaran. Tentu basisnya dari capaian kinerja ini. Meskipun, ada juga penambahan anggaran di luar capaian,” ujar Kaban.

Selain memberikan apresiasi, Kaban juga menyoroti perencanaan dan strategi ke depan, serta menggarisbawahi pentingnya pengalokasian anggaran secara bijaksana. Penggeseran anggaran di masa depan dipastikan dilakukan dengan tepat.

"Kita akan terus memperjuangkan alokasi anggaran yang efektif dan efisien, dengan memastikan penambahan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan program-program yang kita jalankan,” sambungnya.

Kaban juga menyoroti komitmen untuk memprioritaskan bidang pendidikan dengan mengoptimalkan alokasi anggaran, meskipun dihadapkan dengan keterbatasan fasilitas. Selain itu, juga upaya meningkatkan sektor pendidikan ini di tengah moratorium kantor.

“Nanti, akan kita usahakan belanja modal untuk beberapa Balai, untuk pembangunan pusat pendidikan. Dan ini akan kita perjuangkan karena ini tidak mudah,” tutur Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau, Kepala Kementerian Agama Kota Batam, para Ketua Tim, Kabag Umum dan Perpustakaan, seluruh kepala UPT Balai Diklat Keagamaan, Balai Litbang Agama, Kepala Laznah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, serta Kepala Loka Diklat Keagamaan. (Barjah/bas/sri)

 

 

 

 

 

Penulis: Barjah
Editor: Abas/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI