Rekrut Pegawai Berkualitas, Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Menggelar Uji Kompetensi

12 Mar 2022
Rekrut Pegawai Berkualitas, Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Menggelar Uji Kompetensi

Pekanbaru (Balitbang Diklat)---Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru menggelar uji kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin bergabung di satker tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk merekrut pegawai baru yang berkualitas.

Uji kompetensi ini dibuka oleh Kepala Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Khrisfison. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa saat ini Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru sangat membutuhkan pegawai yang kompeten dan profesional.

"Sebagai satker baru, kami sangat membutuhkan pegawai yang kompeten dan siap bekerja sama untuk kemajuan Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru. Mudah-mudahan melalui proses uji kompetensi ini akan terpilih pegawai yang kompeten dan profesional,” ujar Khrisfison di Pekanbaru, Sabtu (12/3/2022).

Uji kompetensi dimulai pukul 15.00 WIB di Aula Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Jl. Diponegoro. Sebelum ujian dimulai, peserta terlebih dahulu menerima pengarahan tentang materi ujian dari Petugas Tata Usaha Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Andriandi Daulay. Menurut  Andriandi, pegawai yang akan bergabung di Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru harus lulus uji kompetensi yang digelar secara profesional dan objektif.

Salah seorang peserta ujian, Susanto, ketika diwawancara oleh Tim Humas menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi proses uji kompetensi yang digelar oleh Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru, sehingga memberikan kesempatan yang sama bagi pegawai untuk bisa bergabung di Loka Diklat Pekanbaru ini. 

"Menurut saya proses uji kompetensi yang digelar oleh Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru ini sangat profesional dan transparan. Sehingga memberikan kesempatan yang sama bagi setiap pegawai untuk bergabung sesuai dengan keahliannya. Secara pribadi, walaupun terkesan mendadak, Alhamdulillah saya telah menyelesaikan ujian dengan maksimal. Mudah-mudahan saya lulus dan bisa bergabung di Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru ini. Karena passion saya sangat cocok dengan program-program di Loka Diklat Keagamaan,” ungkap pegawai yang pernah meraih juara menulis nasional ini.[]

Andriandi/diad

Penulis: Andriandi
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI