Resmi Dilantik, Para Pejabat Baru Balitbang Diklat Siap Jalani Tugas Baru

19 Mar 2024
Resmi Dilantik, Para Pejabat Baru Balitbang Diklat Siap Jalani Tugas Baru
Kaban Suyitno secara resmi melantik dan mengambil sumpah para pejabat di lingkungan Balitbang Diklat Kementerian Agama, di ruang pelantikan Gedung Kementerian Agama Lt.4 jalan MH. Thamirn Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Hari ini, selasa tanggal 19 Maret 2024 Kepala Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, Suyitno, secara resmi melantik dan mengambil sumpah para pejabat di lingkungan Balitbang Diklat Kementerian Agama, di ruang pelantikan Gedung Kementerian Agama Lt.4 Jalan MH. Thamrin Jakarta.

 

Mengawali sambutannya, Suyitno, mengucapkan selamat tahniah kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. “Anda semua yang sudah mendapatkan amanah baru, baik yang promosi maupun mutasi, dua-duanya sama-sama penting. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

 

Mutasi, kata Suyitno, bisa juga bermakna move on atau hijrah. Sehingga, boleh jadi di tempat yang lama dalam penilaian pimpinan anda sudah dianggap memiliki banyak pengalaman. Oleh karena itu, butuh refreshment atau suasana baru. Tetapi, lepas dari itu semua, bahwa pertimbangan kinerja pasti menjadi pertimbangan utama.

 

Sebagaimana amanah Gus Menteri, kita semua dalam satu kereta besar Kementerian Agama, dan kereta larinya sangat cepat. “Kereta tidak melihat penumpang yang ketinggalan, sehingga yang ketinggalan pasti akan ditinggalkan di stasiun di mana Anda tidak bereaksi cepat,” tegasnya.

 

Suyitno menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri, sehingga bisa menyesuaikan diri dengan ritmenya Gus Menteri. Sama-sama lari cepat, tidak ada yang bersantai-santai, apalagi tidak segera beradaptasi pasti akan ditinggal.

 

Berikut nama-nama para pejabat yang dilantik:

1. Drs. H. Anshori, sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan (BLA) Jakarta.

2. H. Moch Muhaemin, S.Ag., M.M., sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (BLA) Semarang.

3. H. Agus Nasihatul Ahyar, S.Pd.I., sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Bandung.

4. Dian Retno Kencono, S.E., M.Tr.A.P., sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Litbang Agama (BLA) Jakarta.

5. Hery Susanto, S.S., M.AP, sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Bandung.

 

Hadir sebagai saksi pada pelantikan ini, Sekretaris Balitbang Diklat, Arskal Salim, Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (BALK), Arfi Hatim, dan Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Mastuki, serta seluruh tamu undangan.

 

Selamat!

 

(Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI