Responsif Terhadap Isu Publik, Balitbang Diklat Susun Bahan Outlook Kemenag 2023

9 Jan 2023
Responsif Terhadap Isu Publik, Balitbang Diklat Susun Bahan Outlook Kemenag 2023

Jakarta (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat menyusun bahan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Outlook Kementerian Agama Tahun 2023. Penyusunan bahan ini ditugasi langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Prof. Suyitno.

“Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) menjadi target putaran kedua pembahasan Outlook Kementerian Agama 2023. Diskusi ini akan dimulai dengan paparan Grand Desain Pendidikan Islam yang akan disampaikan Dirjen Pendis Prof. Ali,” ujar Kaban di Jakarta, Senin (09/01/2023).

Menurut Kaban, outlook yang dimaksud berupa pandangan, harapan, dan prediksi terhadap kemungkinan yang akan terjadi pada tahun 2023. “Kita harus memerhatikan tren global, tren nasional, dan tren lokal,” kata Kaban.

Outlook berlandaskan harapan yang terukur berdasarkan kondisi existing saat ini. Selain itu, berdasarkan pada Program Prioritas Nasional, Program Prioritas Kementerian Agama, dan Renstra Kemenag.

Outlook juga perlu mengangkat strategi dan mitigasi berbagai kemungkinan serta dinamika yang akan terjadi pada tahun 2023. Kita harus responsif terhadap isu-isu yang terjadi di masyarakat,” ungkap Guru Besar UIN Raden Fatah ini.

Hadir dalam kesempatan ini, tim kerja Outlook Kemenag 2023 yakni Staf Ahli Prof. Abu Rokhmad, Staf Khusus Nuruzzaman, Tenaga Ahli Mahmud Syaltout, dan Juru Bicara Kementerian Agama Ana Hasby.

Diad/Sri Hendriani

 

 

Penulis: Dewindah
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI