Sambut 8 CPNS Fungsional Pentashih, Ini Pesan Kepala LPMQ

28 Apr 2022
Sambut 8 CPNS Fungsional Pentashih, Ini Pesan Kepala LPMQ

Jakarta (Balitbang Diklat)---Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Muchlis M. Hanafi menyambut kedatangan 8 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2022 di LPMQ. Prosesi penyambutan dan pengenalan tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan Pembinaan Pegawai menyambut Idulfitri 1443 Hijriyah.

Dalam arahannya, kepala LPMQ menyampaikan pesan agar di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan untuk saling mengingatkan; utama dalam pemanfaatan waktu.

“Bertepatan dengan sepuluh hari terkahir di Bulan Ramadan, kegiatan ini penting untuk kita saling mengingatkan. Mari kita maksimalkan waktu-waktu yang tersisa untuk meningkatkan kualitas ibadah. Apa yang telah kita lakukan di bulan Ramadan? dan apa yang kita dapatkan dari Ramadan?” Kata Kepala LPMQ di Jakarta Timur, Kamis (28/04/2022).

Menurut Muchlis, buah yang utama dari ibadah puasa di bulan Ramadan adalah taqwa. Orang yang bertakwa seharusnya adalah mereka yang profesional. Oleh sebab itu, kepada seluruh pegawai LPMQ Muchlis berharap setelah menikmati masa libur di hari raya Idulfitri kinerja pegawai LPMQ semakin meningkat dan professional.

Berikutnya Muchlis menyampaikan, sehubungan dengan pemberlakuan izin mudik bersama oleh pemerintah pada tahun 2022 ini, maka, setelah libur Idulfitri di LPMQ akan diberlakukan uji coba bekerja dari dari kantor secara penuh.

“Setelah lebaran, tidak ada lagi Work From Home (WFH). Semua pegawai LPMQ harus Work From Office (WFO). Selain karena pemerintah telah memberikan izin mudik bersama, kita juga dipacu merealisasikan target serapan anggaran. Hingga bulan Juli harus mencapai 75%,” ungkap Muchlis menjelaskan.

Sebelum mengakhiri arahannya, Muchlis mengingatkan agar setiap ASN di LPMQ berkomitmen menjadi ASN yang profesional. Untuk menjadi profesional ASN harus memiliki kompetensi (skill) dan wawasan (knowledge) yang luas.

Khusus untuk CPNS, Doktor Ilmu Tafsir alumni al-Azhar, Kairo tersebut menginstruksikan Kasubbag Tata Usaha untuk menempatkan mereka secara bergilir di bidang-bidang yang ada di LPMQ. Hal itu agar mereka cepat mengenal lingkungan tugas di LPMQ.

Berikut nama-nama CPNS formasi tahun 2022 di LPMQ:

  1. Ahmad falahuddin, S.S.
  2. Alvita Eka rahmah, S.Ag
  3. Latifa Rahmi, S.S.I
  4. Muhammad rasyied Awabien, S.Ag.
  5. Umi Masruroh, S.Ag.
  6. Bagus Aji Handriyan, S.Ag
  7. Muhammad Mundzir, S.Ag
  8. Nadyatul Hikmah Shuhufi, S.SI.

 

Bp/diad

Penulis: Bagus Purnomo
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI