SCPPK Matangkan Penyelenggaraan PKN II

4 Jul 2024
SCPPK Matangkan Penyelenggaraan PKN II
Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama mempersiapkan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN II) melalui kegiatan Seleksi Calon Peserta Pelatihan Kepemimpinan (SCPPK) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXVII di Serpong, Kamis (4/7/2024).

Serpong (Balitbang Diklat)---Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama  mempersiapkan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN II)  melalui kegiatan Seleksi Calon Peserta Pelatihan Kepemimpinan (SCPPK) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXVII yang dilaksanakan dari 4-6 Juli 2024 di Swiss-Belhotel Serpong JI. Lingkar Timur, Rawa Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

 

Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Syafi’i mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain  mematangkan rencana evaluasi kinerja penyelenggaraan yang dilakukan tahun 2023. 

 

“Meningkatkan koordinasi efektivitas kualitas penyelenggaraan pada tahun 2024, serta sinkronisasi dan koordinasi agar penyelenggaraan PKN Tingkat II tahun 2024 ini dapat lebih berkualitas dari tahun-tahun  sebelumnya,” kata Kapus Syafi’i di Serpong, Kamis (4/7/2024).

 

“Selain itu, juga untuk menyinkronkan peserta internal tahun 2024 ini yang sudah berjumlah 49 orang kepada Itjen dan Biro Kepegawaian,” sambung Syafi’i.

 

Syafi’i mengingatkan untuk surat tugas peserta yang dikeluarkan oleh Sekjen segera didistribusikan kepada peserta agar bersiap untuk mengikuti pelatihan. 

 

“Identifikasi syarat administratif peserta dan kelengkapan  lainnya untuk kelancaran jalannya kegiatan,” tegas Syafi’i.

 

Pada kesempatan ini, Syafi’i juga mengharapkan agar peserta bisa mendapatkan pembelajaran tepat kerja yang dapat mendorong proyek perubahan berkelanjutan di unit kerja masing-masing. “Dengan demikian, peserta PKN II mampu menghasilkan proyek perubahan yang memiliki dampak serta mendukung visi misi pemerintahan yang baru,” ungkapnya.

 

Terakhir, Syafi’i mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Kerja Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan dan Struktural yang telah menginisiasi kegiatan ini. 

 

Kegiatan diikuti 30 orang peserta dari Pusdiklat Tenaga Administrasi, Inspektorat Jenderal, Biro Kepegawaian, Biro Umum, Sekretariat Balitbang Diklat, dan Lembaga Administrasi Negara serta narasumber dari BPSDM Provinsi Banten dan Kementerian Kesehatan.

 

Hadir dalam kesempatan ini Kabag TU Nilam Nur Azizah dan Ketua Tim Kerja Penyelnggaraan Pelatihan Kepemimpinan dan Struktural Sri Mulyati. (RS/bas/sri)

 

 

 

Penulis: Rahmi Siregar
Sumber: Rahmi
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI