Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Sekretariat Harus Terdepan

Sekretariat Harus Terdepan

Jumat, 21 Februari 2020
Kategori : Berita
15 kali dibaca

Kuningan (19 Februari 2020). Sekretariat harus terdepan dalam konteks menyamakan persepsi dan sinergi guna meningkatkan kinerja yang memengaruhi inovasi dan optimalisasi pelayanan publik.

Kepala Badan Litbang dan Diklat Abd. Rahman Mas’ud mengungkapkan hal tersebut pada kegiatan Peningkatan Kualitas Kinerja Tenaga Kesekretariatan (Capacity Building) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama di Kuningan.

“Sinergi dapat dibentuk melalui kebersamaan, salah satunya pada kegiatan capacity building ini. Sinergi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja pegawai,” tutur Kaban Mas’ud, Selasa (18/02).

Menurut Kaban, kebersamaan bukan hanya mempunyai peran penting untuk membangun solidaritas, melainkan capacity building juga bisa menjadi individualism dalam arti individualis atau kemandirian (independence).

“Dalam capacity building perlu mengembangkan individual learning, yaitu pembelajaran mandiri. Dalam permainan capacity building akan terlihat individu yang masih mau dan inisiatif untuk belajar. Hal ini terbaca melalui independence, individualism, dan kebersamaan karena individual learning menentukan learning organization,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Moh. Isom menyampaikan laporan kegiatan. Sesban berharap games yang terdapat pada giat ini mampu meningkatkan interaksi positif dan memengaruhi aktivitas di kantor.

Kegiatan berlangsung empat hari, 18-21 Februari 2020. Diikuti 114 peserta dari ASN dan NPASN Sekretariat Badan Litbang dan Diklat. []

diad/diad

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP